Perbasi Tegaskan Indonesia Siap Capai Target di FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Jun 2022, 07:28 WIB
Perbasi yakin Indonesia bisa capai target di FIBA Asia Cup 2022.

Perbasi tegaskan Indonesia sudah siap berlaga di FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pimpinan PP Perbasi yaitu Danny Kosasih menegaskan bahwa Indonesia sudah siap mencapai target di FIBA Asia Cup 2022 mendatang. Merah putih sudah melakukan persiapan dengan matang.

Perlu diketahui bahwa Indonesia wajib menembus posisi delapan besar untuk mengamankan tiket ke FIBA World Cup 2023 mendatang. Artinya, Indonesia harus menang melawan beberapa tim terkuat di level Asia terlebih dahulu sebelum bertanding di kancah dunia. Untuk bisa menembus delapan besar Asia, Indonesia melakukan persiapan dengan serius. Tidak main-main, mereka bahkan melakukan training camp di Australia serta melakoni uji tanding melawan tim-tim terkuat di sana.

Dari 10 pertandingan yang dilakoni di Negeri Kanguru, Indonesia sukses menyabet 7 kemenangan. Hasil ini semakin menggambarkan bahwa kekuatan Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan sudah semakin matang. Danny Kosasih juga percaya diri jika Indonesia bisa memenuhi ekspetasi dari Perbasi.

"Tim nasional siap untuk bertanding baik di babak kualifikasi FIBA Asia menuju FIBA World Cup. Nanti di FIBA Asia, kami harus bisa masuk 8 besar. Kami sampaikan ini sudah siap dan (timnas) sudah mulai latihan," ucap Danny saat diwawancara.

Soal susunan skuat yang akan bermain, Danny menjelaskan bahwa komposisinya tidak berbeda jauh dari susunan yang bermain di SEA Games 2021 Vietnam.

"Jadi, kami persiapkan semuanya 15 orang, kombinasi pemain senior dan junior," tukasnya.

Artikel Tag: Perbasi, Danny Kosasih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-tegaskan-indonesia-siap-capai-target-di-fiba-asia-cup-2022
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini