Perbasi Ingin Tambah Jatah Pemain Naturalisasi Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Apr 2021, 05:35 WIB
Perbasi ingin tambah jumlah pemain naturalisasi untuk timnas Indonesia.

Perbasi beri sinyal akan tambah permain naturalisasi dalam waktu dekat. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket Indonesia : PP Perbasi memberi sinyal bahwa mereka akan segera menambah pemain naturalisasi dalam waktu dekat. Tujuannya jelas agar timnas semakin kuat menghadapi turnamen besar pada bulan Agustus mendatang, FIBA Asia Cup 2021.

Saat ini, timnas basket sejatinya punya dua pemain naturalisasi yaitu Lester Prosper dan Brandon Jawato. Secara performa, keduanya sama-sama memiliki kemampuan bermain yang sangat bagus. Namun, Perbasi tetap ingin menambah pemain naturalisasi dengan harapan memperkuat tim. Mereka ingin berjaga-jaga apabila ada hal buruk yang terjadi pada Prosper dan Jawato (cedera atau hal negatif lainnya).

"Untuk naturalisasi, ya, kami mempersiapkan pemain baru sekarang, kami sedang menyeleksi. Kami belum bisa bilang siapa mereka untuk saat ini. Kami tidak mudah melakukan naturalisasi, tetapi dengan bantuan Kemenpora kami berharap bisa menghadirkan naturalisasi yang bisa menguatkan tim. Tujuan kami adalah peringkat 8 di Asia, sehingga bisa kualifikasi ke Piala Dunia," ucap Wakil Ketua Umum PP Perbasi, Francis Wanandi.

Sebelumnya, Indonesia sempat ingin menaturalisasi pemain G-League milik Santa Cruz Warriors yaitu Kaleb Wesson. Sang pemain bahkan sudah didatangkan ke tanah air untuk melakukan beberapa tahap. Sayangnya, proses naturalisasi Kaleb Wesson batal karena terhambat masalah administrasi. Selanjutnya, pemain naturalisasi yang bakal didatangkan juga dijanjikan akan sama berkelasnya. Manajemen timnas akan mencari dari kompetisi G-League atau yang kompetisinya setara agar kemampuan individu pemain yang didapat bagus.

Artikel Tag: Perbasi, Indonesia, basket

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini