Perbasi Ingin Segera Rampungkan Naturalisasi Dame Diagne dan Serigne Kane

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Apr 2021, 05:38 WIB
Perbasi rampungkan segera proses naturalisasi Dame Diagne dan Serigne Kane.

Perbasi bakal percepat naturalisasi dari duo pemain Senegal. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : PP Perbasi berencana mempercepat proses naturalisasi dari Dame Diagne dan Serigne Kane. Kedua pemain itu menunjukkan performa yang cukup bagus pada pagelaran IBL 2021 lalu (tampil bersama Indonesia Patriots).

Sebagai informasi, Dame Diagne dan Serigne Kane merupakan dua pemain asal Senegal yang masih berusia 15 tahun. Menurut aturan yang tertulis, pemain asing yang dinaturalisasi sebelum usia 16 tahun bisa dicap sebagai pemain lokal di turnamen resmi FIBA. Itulah mengapa Perbasi ingin mempercepat proses naturalisasi dari Diagne dan Serigne.

"Kami mendorong terus proses naturalisasi mereka. Kami terus komunikasi dengan pelatih, siapa yang akan dipakai untuk menguatkan permainan timnas. Sebagai induk organisasi, kami akan menyiapkan kebutuhan tim nasional demi tercapainya target di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023," ucap Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Secara keseluruhan, timnas hanya diperbolehkan memakai satu jatah pemain asing naturalisasi pada turnamen resmi. Indonesia beruntung karena Brandon Jawato sudah dianggap sebagai pemain lokal. Jika Diagne dan Serigne juga dianggap lokal pula, hal ini dapat menjadi keuntungan besar. Menurut rencana, manajemen timnas juga ingin menambah jatah pemain naturalisasi untuk pemain asing.

Indonesia sejatinya punya sosok Lester Prosper, tetapi manajemen tim ingin mendatangkan pemain lain yang lebih berkualitas dan berusia muda. Setidaknya, nama baru nanti dapat dijadikan cadangan untuk Prosper.

Artikel Tag: Dame Diagne, Serigne Kane, Perbasi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-ingin-segera-rampungkan-naturalisasi-dame-diagne-dan-serigne-kane
1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini