Perbasi Desak Indonesia Development League Segera Bergulir

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Feb 2023, 12:37 WIB
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. (Foto: Antara)

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. (Foto: Antara)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Indonesia Development League (IDL) dibuat untuk mengembangkan bakat pemain muda. Oleh karena itu, Perbasi desak kompetisi itu segera diselenggarakan.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) bakal memberikan wadah untuk pebasket muda sebelum menjejaki karier profesional berupa kompetisi bertajuk Indonesia Development League.

"Development League ini harus segera diadakan. Karena ini adalah tempat pembinaan yang kosong," kata Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Dia menyebutkan, liga bola basket yang khusus untuk pemain berusia 18 hingga 23 tahun itu merupakan ajang pematangan para bibit-bibit pemain muda sebelum beranjak pada kejuaraan yang lebih profesional. Kosasih tidak menginginkan pemain basket usia SMA langsung bisa berkompetisi di level Indonesia Basket League (IBL). Dia menegaskan agar para pemain muda itu harus melalui proses pembinaan yang matang, salah satunya dengan mengikuti kompetisi IDL.

"Saya minta Development League menjadi saringan buat kita untuk menciptakan pemain yang benar-benar siap bermain di atas. IBL itu tempat atlet untuk terbang, IDL ini adalah tempat anak-anak untuk belajar terbang," kata dia.

Kosasih menggambarkan dalam IDL tersebut memungkinkan para pemain muda untuk bermain minimal sebanyak 20 hingga 30 gim dalam suatu kompetisi. Tujuannya untuk mengembangkan sekaligus pembinaan para atlet basket baru.

"Tujuan saya supaya anak-anak yang bermain di IBL adalah anak-anak yang sudah mateng, bukan dikarbit," katanya. Kosasih mengemukakan dirinya dalam waktu dekat mengirimkan surat ke daerah untuk segera mendaftarkan para pemain yang akan berlaga pada IDL.

Artikel Tag: Perbasi, Indonesia Development League, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-desak-indonesia-development-league-segera-bergulir
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini