Pelita Jaya Semakin Benamkan Mountain Gold di Dasar Klasemen

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Jan 2023, 15:58 WIB
Pemain Pelita Jaya Basketball Jakarta, Yesaya Saudale. (Images: IBL)

Pemain Pelita Jaya Basketball Jakarta, Yesaya Saudale. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Basketball Jakarta semakin benamkan posisi Mountain Gold Timika di dasar klasemen. Tim besutan Djorde Jovicic tersebut menangkan pertandingan dengan skor 83-71.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bimasakti, Minggu (29/1), Pelita Jaya bertumpu pada performa impresif Yesaya Saudale, khususnya di paruh kedua. Muncul dari bangku cadangan, Yesaya bisa mencetak 21 poin dengan akurasi tembakan 7 dari 11 attempt, termasuk 3 dari 3 three point. Yesaya juga menambahkan 4 rebound dan 2 assist.

M. Arighi yang kali ini dipasang sebagai starter mencetak 17 angka. Sementara Dominique Sutton mencatatkan double-double dengan torehan 12 poin dan 12 rebound.

Dari kubu Mountain Gold, Jarrid Famous mencetak 21 poin. Kemudian tiga pemain starter dengan double digit point adalah Andre Rorimpandey (18 poin), Shavar Newkirk (16 poin), dan Randika Aprilian (12 poin).

Sempat mendapatkan tekanan, PJ bangkit selepas jeda. Terutama di akhir kuarter ketiga, dan keseluruhan kuarter keempat. Mereka unggul 23-14 di kuarter keempat, untuk memupus mimpi Mountain Gold yang ingin mengakhiri rekor buruk.

Justru karena lengah di kuarter keempat, Mountain Gold harus merasakan kekalahan kelima berturut-turut. Jalannya pertandingan sangat seru. Terutama di kuarter ketiga, di mana kedua tim tidak berbeda jauh dalam hal field goals. PJ memasukkan 33 dari 81 tembakan, dan Mountain Gold memasukkan 25 dari 63 attempt.

Andakara Prastawa dkk kini naik ke peringkat kedua dengan empat kali kemenangan dan sekali kalah. Rekor yang sama dengan Dewa United Banten. Sedangkan Mountain Gold harus turun ke dasar klasemen.

Artikel Tag: Pelita Jaya Basketball Jakarta, IBL, Mountain Gold Timika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-semakin-benamkan-mountain-gold-di-dasar-klasemen
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini