Pelita Jaya Lanjutkan Tren Positif dengan Habisi Bali United

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 23:51 WIB
Pelita Jaya Lanjutkan Tren Positif dengan Habisi Bali United

Pelita Jaya Lanjutkan Tren Positif dengan Habisi Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Jakarta lanjutkan tren positif. Tampil dominan sejak tip-off, mereka tidak pernah dalam posisi tertinggal, sampai memenangkan laga dengan skor 92-54 atas Bali United Basketball Club.

Dalam laga di GOR UNJ, Sabtu (9/3) malam, Pelita Jaya tampil dominan sejak tip-off hingga laga berakhir di mana tidak pernah dalam posisi tertinggal, dengan hampir seluruh pemainnya mencetak poin di laga tersebut. Satu-satunya pemain yang tak mencetak poin adalah debutan Greans Tangkulung dengan waktu bermain 5 menit 47 detik.

Pada laga kali ini, pemain lokal PJ lebih bersinar dibandingkan para pemain asingnya. Peraih gelar MVP Final IBL 2023 M. Reza Fahdani Guntara mencetak 17 poin, 7 rebound, 5 assist, dan 1 steal. Mantan kapten tim Prawira Harum Bandung tersebut memasukkan 5 tripoin dari 7 percobaan. Selain Reza, Jerome Anthony Beane Jr. menyumbang 16 poin, K.J. McDaniels menyelesaikan laga dengan torehan 14 poin. Disusul Thomas Robinson dan Malachi Richardson masing-masing mencetak 11 poin.

Dari tim tamu, Kierrel Green masih menjadi andalan Bali United dengan 13 poin dan 8 rebound. Dia hanya bermain 21 menit karena harus dikeluarkan dari lapangan atau foul-out. Xavier Cannefax membantu Bali United dengan 12 poin.

Dengan hasil ini, PJ memenangkan lima laga terakhirnya dan kini mengantongi tujuh kemenangan dari delapan laga (7-1) yang dimainkan di musim 2024. Sedangkan bagi Bali United, ini adalah kekalahan ketiga mereka dari total delapan pertandingan yang sudah dijalani (5-3).

Dari catatan statistik, PJ menguasai semua aspek. Mereka memasukkan 33 tembakan dari 64 upaya atau dengan akurasi 51,6 persen. Jumlah itu sudah termasuk dengan 14 temabakan tiga angka dari total 35 upaya. Pelita Jaya juga memasukkan 12 free throw dari 19 kesempatan yang dihadiahkan oleh wasit. PJ juga berhasil merebut 47 rebound dan mengirim 30 assist sepanjang pertandingan dengan keunggulan tertinggnya mencapai 40 poin.

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, Bali United Basketball Club

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-lanjutkan-tren-positif-dengan-habisi-bali-united
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini