Pelita Jaya Jakarta Semakin Kokoh di Puncak Klasemen usai Libas Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Mei 2024, 22:26 WIB
Pelita Jaya Jakarta Semakin Kokoh di Puncak Klasemen usai Libas Hangtuah

Pelita Jaya Jakarta Semakin Kokoh di Puncak Klasemen usai Libas Hangtuah

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Jakarta semakin kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta 90-80.

Dalam laga di GOR UNJ, Minggu (12/5) Pelita Jaya langsung melesat sejak tepis mula yang diawali oleh tripoin beruntun dari M. Arighi. Mereka tak terbendung sepanjang pertandingan.

Tim asuhan Johannis Winar itu menyarangkan 11/30 tripoin dan mengombinasikannya dengan 46 poin dari paint area. KJ McDaniels tetap menjadi senjata utama Pelita Jaya dengan mencetak dobel-dobel 26 poin, 19 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 4 blok. Justin Brownlee menyumbang 16 poin melalui 7/14 tembakan. Brownlee juga mencetak 8 rebound dan 3 steal.

Brandon Jawato mengumpulkan 14 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Arighi menyusul dengan 13 poin melalui 5/9 tembakan selama 28 menit. Kemudian Reza Guntara membukukan 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Sementara itu, Michael Kolawole memimpin Hangtuah dengan mencetak 22 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Ronald Delph dobel-dobel 20 poin dan 15 rebound. Zoran Talley Jr. mencetak 14 poin dan 5 rebound. Fisyaiful Amir menyumbang 14 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Dengan hasil ini, maka Pelita Jaya Jakarta (14-1) masih kokoh di puncak klasemen. Mereka sebelumnya telah menaklukkan Dewa United. Saat ini ada tiga tim yang meraih 12 kemenangan beruntun. Selain Pelita Jaya dan Dewa United, juga ada Kesatria Bengawan Solo yang masih menjaga rekor tersebut. Di sisi lain, Hangtuah (6-9) kehilangan dua gim di kandang secara beruntun.

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, Amartha Hangtuah Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-jakarta-semakin-kokoh-di-puncak-klasemen-usai-libas-hangtuah
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini