Pelita Jaya Bangkit Usai Bekuk Mountain Gold Timika

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Feb 2023, 16:50 WIB
Pemain muda andalan Pelita Jaya Basketball Jakarta, M. Arighi. (Images: IBL)

Pemain muda andalan Pelita Jaya Basketball Jakarta, M. Arighi. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Basketball Jakarta bangkit kembali. Setelah dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta, tim besutan Djordje Jovicic tersebut berhasil menang 84-79 atas Mountain Gold Timika.

"Kita sempat stuggle di first half karena mungkin kelelahan setelah game yang ketat melawan Satria Muda. Tetapi di saat jeda, semua pemain senior dan staf pelatih bilang pada saya untuk keep shooting, kalau memang kosong harus ditembak. Memanfaatkan setiap kesempatan. Senang sekali bisa ambil game ini," kata M. Arighi setelah pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Senin (13/2). Pelita Jaya sempat tertinggal 13 angka, namun mereka bisa bangkit di babak kedua dan memenangkan pertandingan.

Mountain Gold struggle di awal kuarter keempat. Hampir lima menit, Mountain Gold hanya mencetak dua poin saja. Mereka kembali mencetak poin setelah Shavar Newkirk memasukkan satu free throw. Sementara Pelita Jaya sudah berhasil menambah 10 angka. Mereka memimpin dengan margin 13 poin (76-63) di lima menit pertama.

Sampai di sisa dua menit, Mountain Gold masih memberikan perlawanan. Melalui free throw Andre Rorimpandey dan jump shot Shavar Newkirk, Mountain Gold mendekat 76-80. Pelita Jaya akhirnya bisa mengunci kemenangan dengan kontribusi dari Dominique Sutton di menit-menit akhir.

Pemain asing Dominique Sutton menjadi penampil terbaik usai mencetak double-double dengan 22 poin dan 11 rebound. Performa menawan dibuat oleh M. Arighi, di mana dia bisa menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin. Yesaya Saudale dari bench mencetak 10 poin.

Sedangkan dari Mountain Gold, Shavar Newkirk mencetak 32 poin di pertandingan hari ini. Namun belum bisa menyelamatkan Mountain Gold dari kekalahan. Jarrid Famous mencetak 18 poin. Andre Rorimpandey menymbang 12 poin, dan Vincent Sanjaya 10 poin.

Dengan hasil ini, maka PJ berada di peringkat ketiga dengan torehan 16 poin. Sedangkan Mountain Gold sudah tujuh kali kalah sejak IBL 2023 dimulai.

Artikel Tag: Pelita Jaya Basketball Jakarta, M. Arighi, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-bangkit-usai-bekuk-mountain-gold-timika
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini