Pelicans Sepakat untuk Berikan Kontrak Maksimal untuk Zion Williamson

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Jul 2022, 20:35 WIB
Pemain andalan New Orleans Pelicans, Zion Williamson. (Images: Getty)

Pemain andalan New Orleans Pelicans, Zion Williamson. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: New Orleans Pelicans nampaknya tak mau kehilangan bintang andalannya Zion Williamson. Kabarnya, tim besutan Willie Green sepakat untuk memberikan kontrak maksimal kepada bintang mudanya tersebut.

Menurut laporan dari CAA Sports co-head of basketball. Austin Brown, Zion mendapatkan kontrak maksimal lima tahun dengan bayaran yang terbilang fantastis 193 juta dollar.

Jika Williamson masuk tim All-NBA atau memenangkan MVP atau Defensive Player of the Year musim depan, itu akan memicu klausa eskalator supermax yang bisa menaikkan nilai total kesepakatan menjadi $231 juta.

Meskipun Williamson, pilihan No. 1 dalam draft NBA 2019, melewatkan seluruh kampanye 2021-22 dengan patah kaki kanan, ia telah terbukti menjadi bakat generasi sejak ia menginjak lantai NBA.

Selama musim rookie-nya, ia rata-rata mencetak 22,5 poin per game dan menembak 58,3% secara keseluruhan. Menurut ESPN Stats & Information, Williamson adalah rookie kedua dalam sejarah NBA dengan rata-rata 20 poin saat menembak setidaknya 55% dari lapangan, bergabung dengan Shaquille O'Neal (1992-93).

Dia juga adalah remaja pertama yang mencetak 20 poin dalam 10 pertandingan berturut-turut, menurut ESPN Stats & Information, dan dia mencapainya dengan pertandingan karir ke-15.

Willie Green membuat kejutan dengan berhasil memimpin Pelicans ke turnamen play-in Wilayah Barat musim lalu. Brandon Ingram dkk secara mengejutkan menang di kandang melawan San Antonio Spurs dan di laga tandang melawan Los Angeles Clippers untuk membuat playoff sebagai unggulan ke delapan.

Artikel Tag: Zion Williamson, New Orleans Pelicans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelicans-sepakat-untuk-berikan-kontrak-maksimal-untuk-zion-williamson
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini