Pelatih Kentucky Ingatkan New York Knicks Untuk Sabar Nantikan Potensi Kevin Knox

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Mar 2020, 10:29 WIB
Pelatih Kentucky Ingatkan New York Knicks Untuk Sabar Nantikan Potensi Kevin Knox

Kevin Knox dianggap masih butuh waktu untuk mencapai potensi tertingginya.

Berita Basket NBA : Pelatih Universitas Kentucky yaitu John Calipari mengingatkan New York Knicks untuk tidak patah semangat menantikan potensi besar dari Kevin Knox. Calipari menyebut memang butuh proses yang cukup panjang untuk melihat seorang pemain berkembang hingga menjadi bintang.

Performa Knox bersama Knicks selama dua musim terakhir memang tergolong kurang begitu memuaskan. Meski mampu mencetak rata-rata 12 poin per pertandingan musim lalu, angka tersebut kini menurun drastis pada musim ini. Knox hanya bisa mencetak rata-rata 6 poin saja per pertandingannya. Dengan waktu selama dua tahun, banyak pihak yang sudah memprediksi jika Knox merupakan pemain gagal.

Calipari selaku mantan pelatih Knox di tim Universitas lantas membelanya dengan pernyataan tegas. Baginya, Knox adalah sosok pemain yang selalu bekerja keras untuk menjadi lebih baik. Memang dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk menjadi pemain bintang. Oleh karena itu, Knicks tidak boleh cepat menyerah terhadap potensi yang dimiliki oleh Knox.

“Knox adalah salah satu pemain terbaik yang saya miliki. Ia pekerja keras, saya rasa tidak ada yang bekerja sekeras dia. Ia juga datang dari keluarga yang sangat baik. Semuanya memang butuh proses,” ucap Calipari.

“Pemain muda akan selalu butuh waktu untuk berkembang, terutama jika mereka memiliki postur besar. Dengan postur serta atletisme yang dimiliki Knox, dan kemampuannya, banyak yang berharap kepadanya dalam waktu singkat. Di sisi lain, jika Anda adalah pemain yang tinggi, tidak cukup cepat, tapi mempunyai tembakan bagus, Anda bisa cukup memuaskan penggemar. Kemampuan menembak jarak jauh kini jadi komoditi penting di NBA, tapi saya yakin Knox akan membaik seiring waktu,” tukasnya.

Artikel Tag: NBA, Knicks, Kevin Knox, John Calipari

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini