Pelatih Dewa United Belum Puas meski Kalahkan RANS

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Des 2023, 20:55 WIB
Pelatih Dewa United Belum Puas meski Kalahkan RANS

Pelatih Dewa United Belum Puas meski Kalahkan RANS

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten belum terbendung setelah kembali meraih kemenangan saat menggelar uji tanding Scrimmage Game di fase off-season IBL. Pelatih Pablo Daniel Favarel mengaku tak puas.

Dewa United kini sudah mengumpulkan empat kemenangan beruntun selama menjalani Scrimmage Game, setelah kembali menang atas RANS Simba Bogor pada uji coba, Jumat (1/12/2023).

Bertanding di The Breeze, BSD, Tangsel, tim asuhan pelatih Pablo Daniel Favarel memetik kemenangan 71-67 atas RANS. Kemenangan ini menjadi yang kedua, setelah sebelumnya Anak Dewa juga mengalahkan RANS 70-63 di GOR Tangerang Oktober lalu.

Pada pertemuan kali ini, Coach Pablo menurunkan trio pemain baru Samuel Devin, Patrick Nikholas, dan Rio Disi. Didukung Dio Tirta Saputra serta Firman Dwi Nugroho sebagai Big Men.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Anak Dewa mampu unggul 22-13 di kuarter pertama atas RANS, dan unggul 41-31 hingga halftime. Hardianus Lakudu yang juga merupakan bintang baru Dewa United Banten lainnya ikut diturunkan dan membawa warna permainan baru.

Permainan cepatnya serta kolaborasinya dengan sejumlah pemain membawa Anak Dewa unggul 54-83 di kuarter ketiga, dan menutup game dengan kemenangan 71-67. Kemenangan ini pun diapresiasi Coach Pablo, walau diakui pelatih asal Argentina itu masih belum puas dengan penampilan Hardianus dan kawan-kawan.

"Game yang bagus, saya percaya para pemain sudah memberikan yang terbaik dan semakin berkembang. Tentu saya senang dengan hal itu dan juga hasil dari game ini," ujar Coach Pablo.

"Tapi secara keseluruhan, kami masih harus tetap improve dan bekerja keras sebelum liga dimulai. Kami masih punya waktu untuk terus improve kemampuan sesuai dengan sistem permainan kami," tuturnya.

Selain meraih dua kemenangan atas RANS, Dewa United Banten juga sempat meraih hasil positif saat dua kali menggelar Scrimmage Game melawan Borneo Hornbills. Anak Dewa menyapu bersih dua kemenangan laga uji coba melawan Borneo dengan skor 77-76 dan 90-65.

Artikel Tag: Dewa United Banten

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelatih-dewa-united-belum-puas-meski-kalahkan-rans
254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini