Pelatih Brad Stevens Puji Rookie Celtics Aaron Nesmith

Penulis: Mochammad Muaz
Kamis 18 Feb 2021, 08:45 WIB
Brad Stevens puji kerja keras dan penyesuaian Aaron Nesmith. (Gambar: AP)

Brad Stevens puji perkembangan rookie Aaron Nesmith. (Gambar: AP)

Berita Basket NBA: Pelatih Boston Celtics Brad Stevens puji kerja keras dan penyesuaian diri rookie Aaron Nesmith.

Sang pelatih Boston bukanlah pelatih yang akan menurunkan pemain pemula hanya untuk tujuan mengembangkan pemain di tengah musim di mana Celtics bertujuan untuk meraih gelar.

Dan berhubung musim ini harusnya menjadi musim pertama di mana Stevens diharapkan wajib membawa pulang piala Larry O’Brien ke Boston dengan Jaylen Brown dan Jayson Tatum sebagai tumpuan, akan masuk akal jika pemain sayap baru Aaron Nesmith tidak terlalu banyak bermain musim ini selama sang alumnus tim basket Universitas Vanderbilt masih menyesuaikan diri dengan kecepatan permainan NBA.

Namun sang rookie telah bekerja keras, dan akhirnya diberikan kesempatan dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun ia masih belum memberikan dampak besar dalam lembar statistik, pemain kelahiran South Carolina tersebut tampil cukup konsisten dalam dua aspek permainan – menyerang dan bertahan -, dan berhasil mencatat +20 plus minus dalam pertandingan kontra Nuggets, tertinggi dalam tim.

Dalam konferensi pers usai kemenangan 112-99 melawan Denver Selasa lalu, Stevens berbagi pemikirannya soal pertumbuhan sang pemain dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Ia semakin terbiasa dengan kecepatan permainan dari sisi serangan,” ucap Stevens. “Saya pikir itulah transisi terbesar untuknya dan dia menjalankannya dengan baik. Kredit untuk dirinya.”

“Dia selalu bekerja keras, kan? Jadi, ketika seseorang mendapatkan kesempatan seperti itu anda ingin melihatnya berhasil, dan ini adalah penampilan bagus kedua secara beruntun untuknya. Saya pikir dia merupakan salah satu titik terang [dalam kekalahan] di Washington, satu dari segelintir.”

“Masih banyak yang bisa ditingkatkan dari permainannya, jadi saya akan bilang bahwa dia memiliki dua penampilan bagus dan kita akan lihat ke depannya,” tambah sang pelatih lagi.

Sembilan poin dan empat rebound yang dicetak Nesmith mungkin bukan angka yang sepadan dengan para bintang di liga, namun untuk seorang pemain yang tidak bermain bola basket dalam level tinggi selama setahun sebelum melompat ke liga profesional, perkembangan seperti itulah yang ingin dilihat. Dalam sebuah tim yang tidak memiliki kelonggaran untuk membuat kesalahan, bermain cukup baik untuk mendapatkan jatah waktu bermain reguler adalah hal sulit bahkan untuk para veteran.

Keberhasilan Nesmith dalam mendapatkan peran dalam menit bermain terbatas setelah hanya menghangatkan bangku cadangan dalam waktu yang lama adalah salah satu perkembangan positif dari kemenangan atas Denver Selasa lalu.

Artikel Tag: Boston Celtics, Brad Stevens, Aaron Nesmith, NBA

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini