Pebasket Real Madrid Positif COVID-19, Euroleague Tunda Kompetisi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Mar 2020, 00:23 WIB
Pebasket Real Madrid Positif COVID-19, Euroleague Tunda Kompetisi

Euroleague sepakat tunda kompetisi karena pemain Real Madrid positif mengidap Virus Corona.

Berita Basket Dunia : Kabar mengejutkan datang dari kompetisi basket Eropa atau yang akrab dengan nama Euroleague. Kompetisi untuk musim 2020 terpaksa ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan karena salah satu pebasket Real Madrid positif mengidap Virus Corona.

Keputusan ini diambil usai klub Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi jika salah satu pemain mereka telah positif didiagnosa terjangkit oleh Virus Corona. Berikut adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak tim:

“Real Madrid C.F mengabarkan bahwa seorang pemain dari tim bola basket utama positif terjangkit dan dalam pengawasan atas COVID-19. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk tim bola basket dan sepak bola agar dikarantina, sebab keduanya berbagi fasilitas yang sama di Ciudad Real Madrid.”

Dalam pernyataan resminya, pihak Real Madrid memang tidak memberi tahu nama pemain yang terjangkit COVID-19 tersebut. Akan tetapi, menurut laporan dari media-media ternama di Spanyol, pemain yang terjangkit Virus Corona tersebut adalah Trey Thompkins. Real Madrid sengaja tidak menyebutkan nama sang pemain untuk menjaga privasi serta nama baiknya.

Dengan keputusan ini, maka Euroleague menjadi kompetisi basket resmi lainnya yang sepakat menunda kompetisi hingga waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, NBA juga mengambil keputusan yang sama usai pemain Utah Jazz yakni Rudy Gobert dan Donovan Mitchell positit terjangkit Virus Corona. Dengan jeda waktu lama yang diberikan, para pemain diharapkan bisa menjaga kesehatan diri dengan lebih baik.

Artikel Tag: basket, Euroleague, Virus Corona, Trey Thompkins

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini