Pebasket Muda Asal Perancis Ini Umumkan Ikut Draft NBA 2020

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Apr 2020, 15:24 WIB
Pebasket Muda Asal Perancis Ini Umumkan Ikut Draft NBA 2020

Pebasket muda Theo Maledon (kanan) saat memperkuat Tim Nasional Perancis.

Berita Basket NBA:Meski kompetisi NBA musim ini masih belum pasti, tapi kemegahan kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat itu masih menarik minat banyak talenta-talenta muda.

Salah satunya adalah pebasket muda asal Perancis, Theo Maledon. Bahkan, Maledon telah mengirimkan berkas agar bisa masuk dalam draft NBA 2020. "Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya mendeklarasikan diri untuk ikut dalam draft NBA 2020," kata Maledon dalam sebuah surat email sebagaimana diberitakan ESPN.

Pebasket berusia 18 tahun tersebut saat ini bermain di Liga Eropa bersama klub Asvel. Asvel diketahui dimiliki oleh legenda San Antonio Spurs, Tony Parker. Parker juga menjabat sebagai presiden tim. Maledon berposisi sebagai point guard. Ia telah membela ASVEL sejak 2017, saat usianya baru 16 tahun. Ia jadi pemain debutan termuda kedua sepanjang sejarah tim.

Pada musim ini, Maledon bermain 46 kali untuk ASVEL di semua kompetisi dengan 23 di antaranya menjadi pemain utama. Ia menorehkan rataan 7,1 poin dan 2,3 asis dengan rataan 17 menit bertanding setiap pertandingan.

Maledon turut berjasa membantu ASVEL menduduki peringkat pertama Liga Perancis dengan rekor menang-kalah (21-4) sebelum kompetisi dihentikan karena Virus Corona. Pada musim lalu, ia mendapatkan gelar sebagai pemain muda terbaik liga Prancis dan sempat tampil di laga All Star.

Di kancah internasional, nama Maledon lebih harum lagi. Ia menjadi bagian dari tim U-16 Prancis saat meraih medali emas kejuaraan Eropa 2016 lalu. Setahun kemudian, ia menjadi kapten tim Prancis saat mendapatkan medali perak di Piala Dunia FIBA U-17

Artikel Tag: NBA Draft 2020, Theo Maledon, Perancis

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini