Pebasket Ini Apresiasi Protokol Kesehatan Buatan IBL

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Agu 2020, 20:17 WIB
Pebasket Ini Apresiasi Protokol Kesehatan Buatan IBL

Pebasket andalan Pacific Caesar Surabaya, Indra Muhamad. (images IBL)

Berita Basket IBL: Pengelola Indonesia Basketball League (IBL) sedang mensosialisasikan protokol kesehatan jelang bergulirnya kembali kompetisi pada bulan Oktober. Salah satu penggawa Pacific Caesar Surabaya, Indra Muhammad, memberikan apresiasi atas hal itu.

Sebagaimana diketahui, pengelola IBL memang terus berusaha keras mensosialisasikan protokol kesehatan selama COVID-19. Hal itu dilakukan agar saat liga kembali bergulir, tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bagi Indra, seluruh pedoman yang terdapat di dalam sudah memerhatikan aspek keselamatan pemain dan perangkat pertandingan dari COVID-19. IBL memperlihatkan keseriusan dengan menyusun pedoman kesehatan bersama Rumah Sakit Royal Progress Jakarta.

Dalam pedoman terisi bagaimana melakukan persiapan sebelum menjalankan latihan, latihan secara individu, jumlah terbatas sampai saat melakukan latihan besar bersama di lapangan.

“Isinya bisa dimengerti. Intinya semua itu untuk keselamatan pemain,” ujar Indra, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Mau tidak mau kami juga harus mengikuti pedoman itu. Isi di dalamnya juga mencakup tentang latihan dan apa uang harus diperhatikan sebelum bertanding,” sambungnya.

Sebelumnya, pihak pengelola liga bola basket tertinggi di tanah air tersebut menekankan pentingnya strelisasi di setiap kegiatan. Mulai dari lapangan, fasilitas, hingga perlengkapan. Semua itu harus disemprot desinfektan sebelum digunakan agar tidak tertular virus berbahaya itu.

“Kami sosialisaikan sejak sekarang agar semua peserta IBL paham dan mengerti apa yang akan mereka hadapi dalam penyelenggaraan lanjutan kompetisi nanti,” ujar Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Artikel Tag: IBL 2020, Indra Muhamad, Pacific Caesar Surabaya

285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini