Pau Gasol Dikabarkan Segera Berlabuh ke Barcelona

Penulis: Mochammad Muaz
Minggu 21 Feb 2021, 12:00 WIB
Pau Gasol diesbut incar Barcelona sebagai pelabuhan terakhir. (Gambar: AP)

Pau Gasol dikabarkan akan reuni dengan Barcelona. (Gambar: AP)

Berita Basket Euroleague: FC Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Los Angeles Lakers Pau Gasol untuk mendatangkan sang pemain ke Katalunya, menurut Mundo Deportivo.

Namun sang pemain masih belum mengkonfirmasi kesepakatan tersebut dan menyatakan bahwa ia akan membuat sendiri pengumuman soal masa depan karirnya lewat akun media sosialnya.

Gasol yang kini berusia 40 tahun menargetkan untuk menyiapkan kondisi fisiknya dan bersiap untuk bertanding di Olimpiada pada musim panas nanti. Barca, yang merupakan tim profesional pertama Gasol pada tahun 1998 sebelum ia hijrah ke NBA adalah salah satu opsi utama tujuannya, seperti dilaporkan Eurohoops beberapa bulan lalu.

Ia saat ini berstatus free agent sejak Portland Trail Blazers memutus kontraknya bulan November silam tanpa menurunkannya dalam pertandingan sekali pun.

Sang ikon bola basket Spanyol sebelumnya pernah menyangga isu reuni setelah Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan keinginannya melihat Gasol kembali berseragam Blaugrana.

Sang big man asal Spanyol yang kala itu dianggap salah satu pemain basket top Eropa, meninggalkan Barca dua puluh tahun lalu pada tahun 2001. Pemain kelahiran Barcelona itu terpilih sebagai pick ketiga di draft NBA 2001 oleh Atlanta Hawks, yang segera mentransfer hak pemainnya ke Memphis Grizzlies. Sejak saat itu, ia telah bermain sebanyak 1,362 kali di NBA sambil melompat dari satu tim ke tim lainnya. Ia pernah bermain untuk Grizzlies, Los angeles Lakers, Chicago Bulls, dan San Tonio Spurs, dengan torehan dua piala juara NBA bersama Lakers.

Cedera dan isu lainnya menghambat dirinya untuk memperpanjang karirnya yang sukses di NBA. Namun, perhelatan Olimpiade dan kesempatan untuk mewakili Spanyol di Tokyo memicu kembalinya dirinya ke Barcelona.

Perlu dicatat bahwa menurut laporan Mundo Deportivo, ia tidak akan dibayar oleh Barca karena tujuaannya adalah memperbaiki kondisi fisiknya dengan tujuan akan pension setelah mewakili tim nasional Spanyol untuk terakhir kalinya di Olimpiade Tokyo.

Sang legenda Lakers adalah pemain tersukses dalam sejarah bola basket Spanyol, dengan perolehan total 11 medali kejuaraan internasional dimenangkannya bersama La Roja.

Artikel Tag: Pau Gasol, FC Barcelona Basquet, Euroleague

865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini