Pau Gasol Didapuk Jadi Duta Global FIBA World Cup 2023

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Feb 2023, 07:04 WIB
Pau Gasol resmi ditunjuk jadi duta global untuk FIBA World Cup 2023.

Pau Gasol didapuk jadi duta global FIBA World Cup 2023. (Gambar: Inside The Games)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pebasket berdarah Spanyol yaitu Pau Gasol didapuk jadi duta global untuk FIBA World Cup 2023. Gasol akan mempromosikan turnamen bergengsi empat tahunan itu menggantikan Luis Scola.

Menjelang turnamen FIBA World Cup 2023 yang sudah semakin dekat di depan mata, panitia penyelenggara menunjuk orang baru untuk menjadi duta global. Jika pada edisi sebelumnya mereka memilih Luis Scola dari Argentina, maka pada edisi kali ini panitia menunjuk sosok Pau Gasol yang sudah malang melintang di dunia basket internasional. Gasol sendiri merasa terhormat bisa mendapat peran besar itu. Ia siap membantu mempromosikan turnamen basket paling besar yang melibatkan tim-tim nasional terbaik di dunia itu.

"World Cup merupakan trofi tersulit untuk dimenangi dalam bola basket. Tim pemenang memerlukan karakter dan keterikatan serta rekan-rekan setim yang akan membangunkan Anda saat Anda terpuruk," ucap Gasol.

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menjadi bagian tim impresif yang berisi para legenda bola basket, dan untuk bergabung dengan Luis Scola, legenda sejati dan salah satu rival terberat saya, dalam peran ini sebagai duta global untuk World Cup 2023," tukasnya sekali lagi.

Untuk World Cup di tahun 2023 kali ini, tuan rumah yang ditunjuk ada tiga negara yang berbeda. Tiga negara itu adalah Indonesia, Filipina dan Jepang. Indonesia patut berbangga bisa menjadi salah satu tuan rumah dan bakal menyajikan turnamen besar berkelas internasional.

Artikel Tag: Pau Gasol, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pau-gasol-didapuk-jadi-duta-global-fiba-world-cup-2023
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini