Pau Gasol Cerita Soal Momen Trade Chris Paul Yang Batal di Tahun 2011

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Feb 2024, 13:24 WIB
Pau Gasol angkat bicara soal batalnya trade Chris Paul di tahun 2011 silam.

Pau Gasol cerita soal trade Chris Paul yang batal di tahun 2011. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket asal Spanyol yaitu Pau Gasol bercerita soal trade Chris Paul yang batal terjadi pada tahun 2011 silam. Ia mengatakan bahwa prosesnya cukup rumit sebelum trade itu akhirnya diveto oleh David Stern (komisioner NBA kala itu).

Pada mulanya, Los Angeles Lakers memang menaruh rasa minat yang besar untuk merekrut Chris Paul dari New Orleans Pelicans. Lakers dan Hornets juga bersamaan dengan Rockets akhirnya menyepakati trade tiga tim dimana akan mendaratkan Paul ke Los Angeles Lakers. Sayangnya meskipun semua pihak sudah setuju, trade itu batal terjadi karena David Stern menolaknya (hak veto). Stern mengatakan bahwa ia terpaksa membatalkan trade tersebut dengan alasan agar liga tetap berjalan kompetitif.

Menanggapi cerita yang sudah sepuluh tahun lebih itu, Pau Gasol menceritakan momennya kembali. Sebelum trade itu disepakati oleh ketiga tim, Gasol juga diajak berbicara oleh Mitch Kupchak (manajer umum Lakers kala itu) dan Mike Brown (pelatih Lakers kala itu).

"Dari sudut pandang saya, saya masuk dan mengadakan pertemuan dengan Mitch [Kupchak] dan Mike Brown yang merupakan pelatihnya dan saya berkata pada diri sendiri: Saya mencintai kota ini, saya menyukai tim ini, saya mengerti mengapa kalian memutuskan untuk pergi dengan rute itu. Apakah saya setuju atau tidak jelas saya tidak akan membahasnya, tapi saya akan mengendalikan apa yang bisa saya kendalikan dan saya akan tetap bersyukur berada di sini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim ini seperti yang telah saya lakukan di masa lalu," ucap Gasol.

Artikel Tag: Pau Gasol, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pau-gasol-cerita-soal-momen-trade-chris-paul-yang-batal-di-tahun-2011
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini