Pascal Siakam Tak Takut Alami Penurunan Performa Setelah Absen Panjang

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Jul 2020, 23:30 WIB
Pascal Siakam Tak Takut Alami Penurunan Performa Setelah Absen Panjang

Pascal Siakam tak takut alami penurunan performa di Orlando.

Berita Basket NBA : Musim kompetisi NBA harus berhenti lama akibat pandemi Virus Corona. Kurang lebih, liga dihentikan selama 4 bulan karena situasi yang krisis di seluruh penjuru dunia. Para pemain juga diharuskan menjalani masa karantina mandiri selama waktu luang itu.

Beristirahat dalam jangka waktu panjang memang terlihat nyaman bagi para penggemar. Namun bagi para pemain, hal itu jelas bisa merusak ritme bermain mereka. Berhenti bermain kompetitif lebih dari 3 bulan akan membuat fisik menjadi lemas dan tidak sekuat biasanya. Tidak berhenti sampai situ saja, sentuhan-sentuhan terbaik di lapangan kemungkinan juga berubah karena pemain tidak bisa berlatih di gym ketika menjalani masa karantina.

Kendati demikian, Siakam rupanya tidak takut mengalami penurunan performa di lanjutan kompetisi nantinya. Siakam mengakui apabila ia merupakan sosok yang mudah beradaptasi dan cepat panas. Ketika ia sudah masuk lapangan dan memegang bola basket, tidak butuh waktu lama baginya untuk terbiasa dan menemukan permainan terbaiknya. Apalagi, olahraga basket sudah ia tekuni dalam waktu yang lama.

"Jelas akan ada permasalahan setelah absen lama tanpa kegiatan basket sama sekali. Tapi bagi saya, saya hanya butuh berlari sedikit, kemudian mencari tembakan terbaik saya dengan sedikit latihan. Setelah itu, saya bisa mengeluarkan kemampuan saya seperti semula lagi. Ini adalah bagian dari perjalanan seorang pebasket profesional," ucap pemain berdarah Kamerun ini.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Pascal Siakam

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini