Pandemi Virus Corona Belum Mereda, WNBA Putuskan Tunda Musim Reguler

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 19:25 WIB
Pandemi Virus Corona Belum Mereda, WNBA Putuskan Tunda Musim Reguler

WNBA resmi tunda musim reguler 2020 karena pandemi Virus Corona.

Berita Basket NBA : Pandemi Virus Corona yang semakin menjadi-jadi di negara Amerika Serikat membuat banyak kompetisi harus ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Baru-baru ini, kompetisi basket WNBA musim 2020 resmi ditunda karena situasi yang belum stabil.

WNBA rencananya akan membuka musim reguler 2020 pada tanggal 15 Mei mendatang. Tanggal tersebut memang masih berdurasi sekitar satu bulan lagi dari sekarang, tetapi kondisi yang masih kisruh membuat WNBA mengambil langkah aman untuk menunda kompetisi terlebih dahulu. Tidak hanya menunda pagelaran musim reguler, WNBA juga mengubah sistem draft mereka menjadi virtual. Draft untuk memilih pemain ini sendiri rencananya akan digelar tepat pada tanggal 17 April nanti.

“Seusai dengan perkembangan penanganan pandemic covid-19, termasuk di dalamnya adalah pembatasan sosial yang ditetapkan pemerintah Amerika Serikat hingga 30 April, dengan ini WNBA memutuskan untuk menunda pemusatan latihan dan musim reguler yang seharusnya dimulai pada 15 Mei. Liga sendiri akan menggunakan waktu yang ada untuk mencari scenario dan rencana terbaik untuk memulai musim baru, mengubah format liga, dan menjaga kesehatan serta keselamatan pemain, penggemar, dan juga seluruh staf pekerja,” ucap Cathy Engelbert selaku komisaris dari WNBA.

“Draft secar virtual ini akan membantu para pemain yang sudah bekerja sangat keras untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami masih akan berupaya membuat mereka merasakan hal yang sama saat nama mereka dipanggil. Lalu, draft virtual ini juga memberi kesempatan bagi seluruh tim untuk membangun skuat mereka jika nantinya musim baru sudah menemui jadwal terbaik,” tandas Cathy sekali lagi.

Artikel Tag: WNBA, Cathy Engelbert, Virus Corona

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini