Pacific Caesar Surabaya Resmi Berganti Nama di IBL 2023

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Sep 2022, 06:36 WIB
Pacific Caesar Surabaya resmi gandeng Methodist 2 Hawks.

Pacific Caesar Surabaya resmi berganti nama di IBL 2023. (Gambar: Dokumentasi Pacific)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pacific Caesar Surabaya resmi berganti nama untuk IBL musim 2023 mendatang. Pacific menggandeng salah satu tim besar asal Medan yaitu Methodist 2 Hawks.

Seperti yang diketahui, Pacific Caesar Surabaya sejatinya merupakan salah satu tim besar asal Kota Pahlawan yang sudah lama tampil di IBL. Dengan nama yang sudah besar, Pacific kini menggandeng Methodist 2 Hawks yang berasal dari Medan. Merger dua tim ini membuat nama keseluruhan berganti menjadi Elang Pacific Caesar. Merger ini diharapkan membuat dua tim menjadi makin solid untuk ke depannya.

"Kami memang coba melihat beberapa kerja sama untuk musim baru nanti. Methodist 2 Hawks lantas datang ke kami dan kami lihat ada banyak sekali kesamaan, utamanya dari segi visi. Pembicaraan kami bahkan tergolong singkat karena banyaknya kesamaan misi tersebut. Oleh karena itu, kami langsung sepakat dan inilah Elang Pacific Caesar Surabaya," ucap Irsan Pribadi selaku pemilik Pacific.

Bagi Methodist 2 Hawks, kesempatan merger dengan Pacific ini tentu sangat berharga dan dapat mempengaruhi masa depan mereka di dunia basket.

"Setelah bertahun-tahun menggelar Elang Cup, kami melihat banyaknya bakat basket di Medan dan Sumatera Utara yang kesulitan untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi, ke level profesional atau tim nasional. Kami ingin menjadi jembatan, menyediakan jalan untuk para pemain daerah untuk mencapai level lebih tinggi itu. Dulu kan ada Angsapura Sania untuk Medan, sekarang kami ingin menjadi wadah baru untuk itu," tambah Edy Hartono, perwakilan Methodist 2 Hawks.

Artikel Tag: Pacific Caesar Surabaya, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pacific-caesar-surabaya-resmi-berganti-nama-di-ibl-2023
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini