Pablo Favarel Tak Puas meski Dewa United Kalahkan Rajawali Medan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 13:37 WIB
Pablo Favarel Tak Puas meski Dewa United Kalahkan Rajawali Medan

Pablo Favarel Tak Puas meski Dewa United Kalahkan Rajawali Medan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten masih mempunyai pekerjaan rumah saat mengatasi perlawanan Rajawali Medan pada lanjutan IBL 2024, Sabtu 20 April 2024. Namun, pelatih Pablo Favarel tak puas dengan penampilan timnya.

Meski menang 98-73 pada home game di Dewa United Arena, penampilan Anak Dewa masih belum konsisten saat kembali bertanding usai IBL 2024 diliburkan sejak pekan keempat. Inkonsistensi permainan Anak Dewa terlihat pada kuarter keempat. Terutama usai pelatih Pablo Favarel melakukan rotasi dengan menurunkan pemain di luar Starting-V.

Hal itu tentu menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diatasi, karena justru tampil melempem di kuarter terakhir yang menjadi momen krusial dalam pertandingan. Awalnya, Dewa United yang tampil dengan Starting-V Hardianus Lakudu, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper langsung tancap gas di kuarter pertama dengan 28-17.

Dewa United yang bermain dan mendapatkan dukungan langsung dari fansnya kian unggul hingga 22 poin dengan skor 56-34 untuk menutup kuarter kedua. Penampilan Dewa United masih moncer di kuarter ketiga dengan tambahan 32 poin yang membuat tuan rumah semakin memimpin perolehan skor dengan 88-56 atas Rajawali Medan.

Namun sayang, penampilan Anak Dewa tampak menurun justru saat memasuki kuarter keempat dan hanya mampu mencetak 10 poin saja ke jaring lawan. Rotasi yang dilakukan Coach Pablo tidak mampu dimaksimalkan para pemain lain di luar Starting-V seperti Febrianus Khiandio yang belum maksimal di game kali ini. Khiandio bahkan tidak mampu mencetak satu pun poin dan assist meski telah diberikan kesempatan bermain selama 8 menit 16 detik di lapangan.

"Tentunya penampilan yang tidak konsisten ini harus segera kami perbaiki di game selanjutnya. Karena para pemain yang telah dipercaya masuk ke lineup harusnya lebih siap untuk tampil," kata Pablo Favarel selepas laga.

Sementara itu, Jordan Adams kembali menjadi Player of the Game dengan mencetak double-double (27 poin, 12 rebound, dan 3 assist) dari 24 menit bermain di lapangan. Meski demikian, pebasket asal Amerika Serikat itu mengakui masih belum puas dengan performanya pada game kali ini selepas jeda kompetisi IBL.

"Setelah jeda yang cukup panjang. Memang sulit untuk mengembalikan performa seperti semula. Tapi kami bisa mengatasi tekanan lawan dan keluar sebagai pemenangnya," tutur Jordan Adam usai pertandingan.

Selanjutnya, Dewa United Banten kembali akan menjadi tuan rumah menggelar home game melawan Bali United di Dewa United Arena, Minggu 21 April 2024 besok pukul 16.00 WIB.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Pablo Favarel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pablo-favarel-tak-puas-meski-dewa-united-kalahkan-rajawali-medan
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini