Pablo Favarel Mengakui Tidak Mudah Mengalahkan Borneo Hornbills

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 18 Mei 2024, 07:27 WIB
Pablo Favarel Mengakui Tidak Mudah Mengalahkan Borneo Hornbills

Pablo Favarel Mengakui Tidak Mudah Mengalahkan Borneo Hornbills

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelatih Dewa United Banten, Pablo Favarel mengakui bahwa tidak mudah mengalahkan Borneo Hornbills dalam game week ke-12 kompetisi IBL 2024.

Dalam laga di GOR Laga Tangkas, Kab. Bogor, Jumat (17/5), Borneo sejatinya menguasai gim selepas tip off. Bahkan, mereka sanggup mengungguli Lester Prosper cs dengan skor 29-21 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Anak Dewa perlahan bangkit mengejar ketinggalan. Akan tetapi, tim besutan Pablo Favarel itu masih belum mampu mengejar poin Borneo yang unggul 53-47 hingga kuarter kedua usai.

Setelah jeda, Anak Dewa berupaya tampil lebih agresif demi mengejar poin dari tuan rumah. Sayangnya, hingga kuarter ketiga berakhir, Dewa United masih tertinggal dengan skor 73-69.

Di kuarter penentuan, Dewa United sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan Borneo. Anak Dewa berhasil menutup laga dengan akurasi tripoin di angka 45 persen.

Alhasil, #BantenPride sanggup menuntaskan laga dengan kemenangan 101-93 atas #Broneo. Jordan Adams mencetak dobel-dobel di laga dengan catatan 33 poin, 11 rebound, 9 assist. Disusul Lester Prosper dengan torehan 10 poin dan 11 rebound.

Menanggapi hasil ini, Pablo Favarel mengakui bahwa Borneo bermain cukup baik. Dirinya pun mengatakan, Borneo nyaris memenangkan pertandingan.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Borneo atas penampilan mereka malam ini. Saya pikir mereka memainkan permainan yang hebat," ujar Favarel.

"Mereka membuat kami sangat kesulitan. Dari 40 menit, mereka unggul selama 30 menit. Jadi itu menunjukkan bahwa mereka mendominasi sebagian besar pertandingan. Beberapa pemain seperti Michael Qualls dan Steve Taylor kami tidak bisa menjaganya, terutama di babak pertama. Mereka hampir menjadi pemenang," jelasnya.

Selanjutnya, Anak Dewa masih akan melakoni laga away dalam lanjutan week ke-12 IBL 2024. Skuad Dewa United Banten bakal bertandang ke kandang RANS Simba Bogor, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, pada Minggu.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Borneo Hornbills, Pablo Favarel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pablo-favarel-mengakui-tidak-mudah-mengalahkan-borneo-hornbills
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini