Omri Casspi Putuskan Pensiun Pada Usia 33 Tahun

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Jul 2021, 20:48 WIB
Omri Casspi umumkan keputusan pensiun pada usia 33 tahun.

Omri Casspi gantung sepatu setelah 10 tahun berkarier di NBA. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Omri Casspi memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 33 tahun. Ia merasa sudah cukup bermain basket secara profesional dan ingin memulai hidup yang baru.

Pada masa primanya, Omri Casspi adalah pemain yang cukup handal dalam melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Puncak kariernya terjadi ketika ia berseragam Sacramento Kings di musim 2015-2016. Saat itu, Casspi mampu mencetak rata-rata 12 poin dan 6 rebound per pertandingan. Akurasi tembakan tiga angkanya juga tergolong luar biasa di angka 41%.

Sayangnya, Casspi tidak pernah bertahan lama dengan satu tim di Negeri Paman Sam. Total, ia berganti tim sebanyak 7 kali sepanjang kariernya (Sacramento Kings, Cleveland Cavaliers, Houston Rockets, New Orleans Pelicans, Minnesota Timberwolves, Golden State Warriors, dan yang terakhir Memphis Grizzlies).

Setelah jasanya tidak laku di NBA, Casspi terakhir membela tim asal negaranya sendiri yaitu Maccabi Tel Aviv. Awalnya Casspi dikontrak selama tiga tahun oleh Maccabi, tetapi ia hanya bertahan selama dua tahun saja. Tepat pada tanggal 18 Juli 2021 lalu, ia memilih untuk pensiun.

“Basket telah memberikan saya banyak pelajaran dan pengalaman berharga. Saya bisa bermain di liga tertinggi Eropa dan Dunia yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan. Saya sendiri tidak percaya bagaimana mimpi itu bisa jadi kenyataan. Saya merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti basket. Saya ingin memulai lembaran baru dalam hidup saya,” ucap Casspi dalam perpisahannya.

Artikel Tag: Omri Casspi, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/omri-casspi-putuskan-pensiun-pada-usia-33-tahun
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini