Obi Toppin Ramaikan Slam Dunk Contest Tahun Ini

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Feb 2021, 09:45 WIB
Obi Toppin bakal ikut serta pada ajang Dunk Contest tahun 2021.

Obi Toppin ramaikan Slam Dunk Contest di All-Star Game 2021. (Gambar: USA Today)

Berita Basket NBA : Pebasket New York Knicks yaitu Obi Toppin resmi terpilih untuk meramaikan NBA Slam Dunk Contest pada tahun 2021 kali ini. Toppin dinilai punya kemampuan dunk yang cukup hebat meski masih seorang rookie.

Dilihat dari postur tubuh, Obi Toppin memang tergolong jangkung. Kemampuan melompatnya tinggi dan ia berulang kali melepaskan dunk keras ketika bertanding di lapangan. Pada sesi latihan saja, Toppin juga sering memperagakan beberapa dunk istimewa dan video tersebut diunggah di sosial media. Tidak heran, namanya diundang untuk bisa unjuk gigi tanggal 7 Maret nanti di Atlanta.

Sejauh ini, belum ada kandidat lain yang pasti tampil selain Toppin. Umumnya, Slam Dunk Contest bakal diikuti oleh empat kontestan yang memiliki kemampuan sama hebatnya. Tahun lalu saja ada nama-nama besar yang berpartisipasi seperti Dwight Howard, Aaron Gordon, Derrick Jones Jr, dan Pat Connaughton. Aaron Gordon sudah mengungkapkan niatannya untuk berhenti mengikuti kontes tersebut. Sudah berulang kali ia berusaha keras agar bisa menang tetapi selalu merasa dicurangi juri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Zach Lavine selaku pemenang Dunk Contest pada tahun 2015 dan 2016 silam. Lavine ragu untuk ikut serta mengingat kontes yang dimaksud membutuhkan persiapan ekstra. Di tengah kondisi pandemi dan jadwal tim yang padat, Lavine seolah tidak mau mengambil resiko. Menarik untuk dinanti siapa pemain yang bakal menyusul Toppin nantinya.

Artikel Tag: Obi Toppin, NBA

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini