Nuke Tri Saputra Putuskan Tak Perpanjang Kontrak Dengan Bima Perkasa

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 07:18 WIB
Nuke Tri Saputra hengkang dari Bima Perkasa Jogjakarta jelang IBL 2021 dimulai.

Nuke Tri Saputra tak perpanjang kontraknya dengan Bima Perkasa Jogjakarta. (Gambar: Radar Jogja)

Berita Basket Indonesia : Kabar mengejutkan datang dari skuat Bima Perkasa Jogjakarta jelang pagelaran IBL 2021 mendatang. Salah satu pemain senior mereka yaitu Nuke Tri Saputra memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Menurut laporan dari salah satu media ternama di Indonesia, kontrak Nuke Tri Saputra akan habis per tanggal 1 April 2021. Karena satu dan lain hal, Nuke memilih untuk tidak meneruskan masa baktinya bersama Bima Perkasa Jogjakarta. "Saya awalnya bersedia tampil di IBL sampai 1 April 2021. Tapi karena ada sesuatu ya sudah. Saya juga tak perpanjang kontrak dulu," ucap Nuke saat diwawancara.

Kepergian Nuke ini jelas berpengaruh terhadap permainan tim secara keseluruhan. Apalagi, Nuke terkenal sebagai pemain yang handal mencetak banyak poin pada satu pertandingan. Tidak mau panik, David Singleton selaku pelatih kepala akan berusaha menyesuaikan strategi baru dengan hengkangnya Nuke. Ia yakin pemain lain yang tersisa juga punya kemampuan bermain tidak kalah bagus.

"Di tim ini, semuanya adalah pencetak poin. Bukan cuma satu atau dua orang saja. Kami sadar, Nuke Tri Saputra adalah pemain bagus. Tapi, komposisi pemain kami sangat cukup untuk berkompetisi. Saat dia pergi, kami masih punya waktu untuk mengembangkan tim dan menambah kekompakan," tutur David Singleton.

Beruntung bagi Bima Perkasa, mereka tergolong cukup sukses merekrut banyak pemain pada bursa pasar bebas. Beberapa nama hebat seperti Rachmad Febri Utomo, Indra Muhammad, Galank Gunawan, serta Isman Thoyib berhasil didatangkan.

Artikel Tag: Nuke Tri Saputra, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini