Nikola Jokic, Pernah Berhenti Basket dan Kini Jadi MVP NBA

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 19:49 WIB
Nikola Jokic sempat ingin menyerah untuk jadi pebasket.

Nikola Jokic akui sempat berhenti basket karena tidak suka. (Gambar: Denver Stiffs)

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic mengatakan bahwa dirinya dahulu pernah berhenti basket karena kurang suka. Namun sang ayah terus memotivasi hingga Jokic mau bermain lagi.

Nama Nikola Jokic belakangan ini tenar karena kesuksesannya meraih gelar MVP (Most Valuable Player) di NBA musim 2021. Kemampuan bermainnya sebagai seorang bigman tidak perlu diragukan lagi. Ia bisa melakukan segala hal seperti mencetak angka, meraih rebound, serta memberikan umpan secara matang.

Meski sekarang Jokic terkenal sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di dunia, tetapi ia menjelaskan bahwa perjalanannya sampai menuju titik saat ini tidaklah mudah. Ketika masih kecil, basket bukan jadi olahraga favorit Jokic. Ia sempat berhenti bermain selama 6 bulan dan berusaha menekuni olahraga lain yaitu Balap Kuda.

“Jujur, saya pernah berhenti bermain basket ketika saya berusia 12 atau 14 tahun. Ketika itu, saya benar-benar tidak bermain basket lagi selama kurang lebih 6 bulan. Saya kemudian ingin beralih ke olahraga Balap Kuda. Untungnya, ayah saya terus memotivasi saya untuk terus bermain. Meski sulit, kini akhirnya saya bisa jadi pemain bintang,” ucap Jokic saat diwawancara oleh media setempat.

Jokic memang bukan pemain yang langsung tenar seperti LeBron James ataupun Zion Williamson. Ia hanya dipilih pada urutan 41 di ajang draft. Badannya juga sempat obesitas sebelum kini bisa bermain basket secara leluasa.

Artikel Tag: Nikola Jokic, NBA

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini