Nikola Jokic Mengaku Tak Bermaksud Cederai Cameron Payne

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jun 2021, 19:34 WIB
Nikola Jokic tak pernah berniat untuk sakiti pemain lawan.

Nikola Jokic akui tak punya niatan untuk cederai Cameron Payne. (Gambar: NBC Chicago)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic memberi klarifikasi terkait pelanggaran kerasnya terhadap Cameron Payne. Jokic menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud mencederai pemain lawan secara sengaja.

Dalam game empat melawan Phoenix Suns, Nikola Jokic yang frustasi karena timnya kalah melakukan pelanggaran keras kepada Cameron Payne. Ia memukul bola yang sudah dikuasai oleh Payne dengan tenaga cukup keras. Payne kemudian memegangi bagian kepalanya karena merasa terpukul. Setelah direview oleh wasit, Jokic dijatuhi hukuman flagrant foul tipe 2. Artinya, ia harus dikeluarkan dari lapangan saat itu juga.

Kehilangan Jokic tentunya berpengaruh bagi permainan Nuggets. Apalagi, pertandingan masih memasuki kuarter ketiga (sisa 3 menit 52 detik). Denver Nuggets akhirnya menelan kekalahan pahit dengan skor akhir 118-125. Kekalahan ini sekaligus menyudahi perjalanan mereka di babak playoff (sudah kalah dengan agregat akhir 0-4 dari Suns).

Dalam wawancara seusai pertandingan, Jokic memberi klarifikasi mengapa ia melakukan pelanggaran keras itu. Ia hanya bermaksud mengubah ritme bermain timnya. Sayang, wasit menganggap itu sebagai pelanggaran yang keras.

“Saya mau mengubah ritme permainan. Saya berharap dengan pelanggaran keras itu, energi tim kami bisa bertambah sedikit. Apakah saya memukul kepalanya? Apakah saya tidak memukul kepalanya? Saya tidak tahu. Intinya, saya meminta maaf apabila saya tidak sengaja memukul kepalanya. Satu hal yang pasti, saya tidak pernah bermaksud untuk mencederai lawan secara sengaja,” ucap Jokic saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Nikola Jokic, Cameron Payne, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-jokic-mengaku-tak-bermaksud-cederai-cameron-payne
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini