Nike Putus Kerjasama Mereka Dengan Kyrie Irving

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Des 2022, 06:34 WIB
Nike putus kerjasama mereka dengan Kyrie Irving.

Nike tidak lagi bekerjasama dengan Kyrie Irving. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Nike akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan salah satu atlet besar mereka, Kyrie Irving. Irving dilepas menjadi free agent setelah bermasalah dengan komentar anti semitisme-nya beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Kyrie Irving awalnya merupakan pemain basket NBA yang sukses tampil bersinar dan menarik perhatian dari Nike. Pabrikan sepatu asal Amerika Serikat itu lantas memberikan kontrak kerjasama kepada Irving. Tidak main-main, Irving dibuatkan sepatu signature khusus hingga edisi kedelapan (meskipun yang kedelapan tidak sempat dirilis ke publik). Sayangnya, durasi kerjasama itu tidak bisa diteruskan lagi karena komentar kontroversial Irving beberapa waktu lalu. Manajemen Nike mengatakan bahwa perusahaannya tidak menerima ujaran kebencian dalam bentuk apapun.

"Di Nike, kami percaya tidak ada tempat untuk ujaran kebencian. Kami mengutuk segala bentuk antisemitisme," ucap Phil Knight selaku pimpinan dari Nike.

Sebagai ganti dari Irving, Nike langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Menurut laporan dari Shams Charania selaku reporter ternama dari The Athletic, Nike langsung memberi kontrak kerjasama kepada bintang muda dari Memphis Grizzlies yaitu Ja Morant. Tanpa berpikir panjang pula, Nike juga akan mendesain sepatu signature khusus untuk Morant. Morant dicap sebagai salah satu guard muda yang tampil bersinar di era modern ini. Dengan usia yang masih muda dan potensi besar, Morant tentu memiliki nilai jual yang tidak kalah dengan Irving.

Artikel Tag: kyrie irving, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nike-putus-kerjasama-mereka-dengan-kyrie-irving
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini