New Orleans Pelicans Rekrut Pelatih Baru, Stan Van Gundy

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Okt 2020, 09:18 WIB
New Orleans Pelicans rekrut Stan Van Gundy jadi pelatih baru.

Stan Van Gundy resmi jadi pelatih baru New Orleans Pelicans.

Berita Basket NBA : New Orleans Pelicans akhirnya menemukan pelatih baru untuk memimpin skuat mereka dalam perjalanan NBA musim 2021 mendatang. Pilihan manajemen tim jatuh kepada pelatih senior, Stan Van Gundy.

Seperti yang diketahui, New Orleans Pelicans jadi salah satu tim yang memecat pelatih pada musim 2020 kali ini. Kegagalan menembus babak playoff membuat jabatan Alvin Gentry kala itu harus dilengserkan. Setelah melakukan pencarian yang panjang, Pelicans akhirnya sepakat mengontrak Van Gundy hingga empat tahun yang akan datang. Pengalamannya diyakini bisa membuat pasukan Pelicans bisa bermain lebih baik.

Menanggapi jabatan barunya tersebut, Stan Van Gundy merasa begitu senang. Apalagi melihat komposisi pemain Pelicans yang rata-rata masih muda, ia yakin prestasi Pelicans masih dapat meningkat di masa mendatang.

"Sejak Zion bergabung, mereka menang 11-9, dan menempati peringkat ke-11 untuk ofensif, dan peringkat ke-8 untuk defensif. Pelicans punya delapan pemain yang berusia di bawah 25 tahun, yaitu Zion, Ingram, Ball, Hart, Jackson, Hayes, Alexander-Walker, dan Okafor. Penggemar Pelicans harus bersemangat," cuit Van Gundy dalam akun twitternya.

Pengalaman Van Gundy dalam melatih tim NBA memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tim-tim besar seperti Miami Heat, Orlando Magic, hingga Detroit Pistons pernah menggunakan jasanya di masa lalu. Pengalamannya yang super kaya tersebut juga akan mempermudah langkah untuk memoles potensi para pemain muda dari Pelicans.

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, Stan Van Gundy, NBA

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini