Nerlens Noel Alami Gegar Otak Pasca Benturan dengan Andrew Wiggins

Penulis: Christian Reinaldo
Jumat 11 Jan 2019, 09:00 WIB
Nerlens Noel Alami Gegar Otak Pasca Benturan dengan Andrew Wiggins

Noel harus ditandu keluar lapangan setelah berbenturan dengan Wiggins. / via AP

Berita NBA: Oklahoma City Thunder mengeluarkan pernyataan bahwa pemain mereka, Nerlens Noel, menderita gegar otak setelah sang pemain mengalami insiden yang cukup mengerikan saat bermain melawan Minnesota Timberwolves, pada Rabu (9/1/2019) pagi.

Insiden tersebut terjadi pada saat pertandingan antara OKC melawan Timberwolves memasuki pertengahan kuarter ketiga. Pada saat itu, pemain Timberwolves, Andrew Wiggins, melakukan drive ke pertahanan OKC dan hendak melakukan lay-up. Melihat pergerakan Wiggins, Noel juga ikut melompat untuk menghadang sang lawan. Siku Wiggins kemudian secara tidak sengaja menghantam wajah dari Noel saat keduanya berada di udara.

Hantaman tersebut nampaknya membuat Noel tidak sadarkan diri karena sang pemain langsung terjatuh dan kepalanya membentur lantai dengan cukup keras. Tim medis kemudian langsung bergegas menangani Noel yang nampak tidak bergerak sama sekali. Noel langsung ditandu ke luar lapangan dan dibawa ke Oklahoma University Medical Center. Tak lama setelah pertandingan berakhir, Thunder segera memberikan rilis ke media terkait perkembangan kondisi Noel.

Thunder menyatakan bahwa, setelah dilakukan pengecekan, Noel mengalami gegar otak ringan akibat insiden tersebut. Meski begitu untungnya Noel terhindar dari cedera serius dan tidak ada retak pada tulangnya. Sang pemain sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan kondisinya akan terus dievaluasi secara bertahap.

Walau tidak berstatus sebagai pemain starter, Noel mempunyai peran penting dalam skema rotasi Thunder. Musim ini Noel telah tampil dalam 39 pertandingan bersama Thunder dengan rataan waktu bermain selama 13,7 menit per pertandingan. Dalam kurun waktu tersebut, Noel mencatatkan rata-rata 5,1 poin, 4,6 rebound, dan 1,44 block untuk setiap pertandingannya.

Artikel Tag: Nerlens Noel, oklahoma city thunder, Andrew Wiggins, minnesota timberwolves, NBA, Bola basket

454