NBA Resmi Tunda Draft Lottery dan Draft Combine 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Mei 2020, 21:06 WIB
NBA Resmi Tunda Draft Lottery dan Draft Combine 2020

NBA resmi tunda draft lottery dan draft combine untuk musim 2020.

Berita Basket NBA : Pandemi Virus Corona yang masih belum mereda di Negeri Paman Sam membuat NBA harus menunda draft lottery dan draft combine untuk musim 2020. Tidak diketahui secara pasti tanggal baru yang akan dipilih pihak liga untuk menggantikan jadwal awal.

NBA Draft sendiri sejatinya akan digelar pada tanggal 25 Juni mendatang di Barclays Center, Brooklyn. Namun karena situasi yang sedang krisis karena Virus Corona, maka NBA terpaksa mengubah sejumlah susunan acara sebelum malam draft berlangsung. Umumnya, setiap tim akan mengikuti draft lottery untuk menentukan posisi memilih mereka. Setelah itu, NBA juga akan menggelar draft combine untuk memudahkan tim memilih kandidat rookie paling tepat untuk skuat mereka.

Dua acara itu terpaksa ditunda karena situasi yang masih belum kondusif. NBA belum mengambil keputusan apa-apa terkait NBA Draft sendiri. Namun jika dua acara sebelum draft saja ditunda, kemungkinan besar NBA Draft juga akan ditunda hingga beberapa bulan ke depan. Opsi lain jika tidak ditunda adalah menggelar draft secara virtual.

Setiap tim diperbolehkan melakukan interview kepada para calon rookie pilihan mereka. Namun, opsi ini masih dikritik oleh banyak pihak. Sebab, menggunakan aplikasi online untuk interview akan sangat rawan untuk diretas pemain lawan. NBA juga masih menimbang bagaimana kelanjutan malam draft agar tidak merugikan semua tim kontestan.

Artikel Tag: NBA, NBA Draft 2020, Virus Corona, Adam Silver

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini