NBA Mulai Pertimbangkan Untuk Hentikan Permanen Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 19:44 WIB
NBA Mulai Pertimbangkan Untuk Hentikan Permanen Musim 2020

NBA mulai pertimbangkan opsi untuk batalkan musim 2020 secara permanen.

Berita Basket NBA : Kabar mengejutkan datang dari salah satu kompetisi basket terbesar di dunia yaitu NBA. Pihak NBA mulai mempertimbangkan opsi untuk membatalkan musim 2020 secara permanen usai pandemi Virus Corona tak kunjung mereda.

NBA memang sedang menunda musim 2020 karena Virus Corona yang juga menyerang Amerika Serikat. Beberapa pihak sempat memprediksikan bahwa kompetisi akan berlanjut sekitar bulan Juni-Juli dimana kondisi kemungkinan besar sudah stabil. Sayangnya, peluang hal tersebut terjadi kini semakin tipis. Penyebaran kasus Virus Corona justru semakin bertambah setiap harinya.

China selaku negara yang sudah pulih dari serangan Virus Corona saja belum berani melanjutkan kompetisi CBA pada pertengahan bulan April. Hal ini lantas menjadi contoh bagi liga lain seperti NBA untuk melakukan tindakan yang sama. Dengan kasus yang saat ini sangat banyak di Negeri Paman Sam, NBA sudah mempertimbangkan opsi untuk menghentikan musim 2020 secara permanen.

Jika benar musim kompetisi 2020 harus diberhentikan secara permanen, jelas hal ini akan merugikan bagi beberapa tim besar seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, Milwaukee Bucks, Toronto Raptors. Empat tim tersebut menjadi kandidat terkuat untuk bisa merengkuh gelar juara dunia di musim 2020 ini. Dengan pencapaian apik di musim reguler sekalipun, maka usaha keras mereka akan terasa sia-sia begitu saja. Sebab, jika musim dibatalkan secara permanen, tidak ada pemenang yang bisa dideklarasikan pihak liga.

Artikel Tag: NBA, Brian Windhorst, Virus Corona

424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini