NBA Beri Hukuman Kepada Tyreke Evans Usai Gagal Tes Obat-Obatan Terlarang

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Mei 2019, 05:30 WIB
NBA Beri Hukuman Kepada Tyreke Evans Usai Gagal Tes Obat-Obatan Terlarang

Tyreke Evans terjerat kasus doping dan dilarang bermain di NBA hingga 2 tahun.

Berita Basket NBA : Kabar buruk menimpa salah satu tim yang berada di konferensi timur NBA yaitu Indiana Pacers. Sebab, Pacers harus kehilangan salah satu pemain mereka yaitu Tyreke Evans karena gagal melewati sejumlah tes obat-obatan terlarang dari pihak NBA.

NBA sebagai salah satu liga terbaik di dunia memang mempunyai peraturan superketat terkait permasalahan obat-obatan terlarang. Sebelumnya, NBA juga pernah menghukum Chris Andersen dan O.J Mayo yang juga mengalami kasus serupa beberapa tahun lalu. Evans lantas harus membayar mahal tindakannya dengan larangan bermain selama 2 tahun. Nantinya, Evans dapat diperbolehkan bermain setelah masa sanksinya berakhir. Akan tetapi, ia harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari pihak NBA.

Hal ini tentu amat disayangkan oleh pecinta bola basket khususnya di Amerika Serikat. Sebab, Evans sendiri merupakan pemain yang masih tergolong muda dengan usai masih menginjak 29 tahun. Di musim ini saja, Evans masih tergolong tampil impresif dengan catatan 10,2 poin, 2,9 rebound, dan 2,4 asis. Akan tetapi, permasalahan doping yang menyerangnya kali ini nampaknya akan mengakhiri kariernya lebih cepat.

Andersen dan Mayo selaku dua pemain yang pernah mengalami kejadian serupa sejatinya sudah boleh bermain di NBA saat ini karena masa hukumannya sudah berlalu. Namun, keduanya kesulitan menemukan tim untuk dapat dijadikan sebagai pelabuhannya selama comeback. Alhasil, mereka harus menutup karier di NBA lebih cepat dari semula.

Artikel Tag: NBA, Pacers, Tyreke Evans

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini