NBA Berencana Undur Draft Hingga Tanggal 25 September

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 07:15 WIB
NBA Berencana Undur Draft Hingga Tanggal 25 September

NBA Draft ditargetkan untuk digelar tanggal 25 September.

Berita Basket NBA : Pandemi Virus Corona telah membuat sejumlah kalender NBA menjadi kacau balau. Tidak hanya lanjutan musim reguler dan babak playoff musim 2020 yang harus ditunda, tetapi ajang NBA Draft 2020 juga harus diundur karena situasi yang belum stabil.

Beberapa waktu lalu, kabar positif telah disampaikan oleh Adam Silver selaku komisioner dari NBA. Silver menargetkan untuk bisa melanjutkan musim kompetisi pada tanggal 31 Juli. Setelah mengatur target untuk memulai kembali musim kompetisi, Silver juga menargetkan bisa menggelar NBA Draft pada tanggal 25 September. Momen tersebut dirasa paling pas untuk semua tim agar bisa memilih pemain terbaik yang ada.

Umumnya, NBA Draft akan dihelat setelah musim NBA resmi berakhir. Semua tim yang ingin melakukan regenerasi bisa memfokuskan diri untuk memilih pemain yang tepat. Pada mulanya, NBA telah mengatur momen draft pada tanggal 25 Juni. Momen itu memang belum terlewati hingga saat ini, tetapi melihat situasi yang ada nampaknya sulit proses draft dapat terlaksana tepat waktu.

Apalagi, semua tim juga sedang fokus dan berdiskusi mengenai kelanjutan musim. Mereka harus memikirkan wacana dan konsep yang tepat supaya kesehatan dan keselamatan pemain tidak terancam. Basket adalah olahraga yang mementingkan kontak fisik serta berpeluang menularkan Virus Corona dengan mudah. Dalam melanjutkan kompetisi musim 2020, semua tim harus bisa satu pendapat.

Artikel Tag: NBA, NBA Draft 2020, Adam Silver, LaMelo Ball

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini