Naik Meja Operasi, Onyeka Okongwu Harus Menepi 6 Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Jul 2021, 21:26 WIB
Operasi bahu buat Onyeka Okongwu akan menepi selama 6 bulan.

Onyeka Okongwu harus absen 6 bulan karena operasi bahu. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Atlanta Hawks yaitu Onyeka Okongwu terpaksa harus menepi dari lapangan selama 6 bulan ke depan. Ia naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera bahunya.

Menurut rilis resmi dari pihak tim Atlanta Hawks, Onyeka Okongwu baru saja menjalani operasi di kota Los Angeles. Operasi itu tergolong skala besar sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk rehabilitasinya. Setengah tahun adalah waktu yang paling realistis untuk Okongwu bisa bermain lagi secara kompetitif. Prediksi itu bisa lebih cepat ataupun lebih lama tergantung pada kondisi fisik dari sang pemain.

Mengingat jadwal NBA 2022 yang sudah rilis, kemungkinan besar Okongwu bakal absen dalam beberapa bulan pertama. Ia berpotensi comeback pada Bulan Desember atau Januari 2022 mendatang. Nate McMillan selaku nahkoda tim harus pintar dalam memutar otak agar absennya Okongwu tidak terlalu mempengaruhi performa tim. Okongwu memang pemain muda yang menit bermainnya tidak terlalu banyak, tetapi energi yang diberikan oleh Okongwu tergolong besar.

Mengatasi cedera bahu memang sangat penting untuk kesehatan jangka panjang dari pebasket. Tidak sedikit pemain yang mengalami penurunan performa drastis karena permasalahan bahu. Contoh nyata adalah Markelle Fultz yang dipilih oleh Philadelphia 76ers pada urutan pertama di ajang draft. Karena masalah bahu, Fultz jadi kesulitan menembak dengan normal. 76ers lantas melepasnya menuju Orlando Magic karena satu permasalahan tersebut.

Artikel Tag: Onyeka Okongwu, Atlanta Hawks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/naik-meja-operasi-onyeka-okongwu-harus-menepi-6-bulan
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini