Muhammad Arighi Bakal Gantikan Posisi Abraham Bela Timnas Basket Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 30 Jun 2022, 19:07 WIB
Pemain muda Pelita Jaya Basketball, Muhammad Arighi.

Pemain muda Pelita Jaya Basketball, Muhammad Arighi.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman mengatakan bahwa Muhammad Arighi akan menggantikan posisi Abraham Damar Grahita yang sedang mengalami cedera.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rajko Toroman menginformasikan bahwa Abraham Damar mengalami cedera.  

Pebasket berusia 26 tahun itu mengalami tendinitis atau peradangan di tendon lututnya saat mengikuti rangkaian laga uji coba di Australia. Akibatnya shooting guard andalan Indonesia itu harus absen dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 window ketiga zona Asia dan Oseania menghadapi Arab Saudi dan Yordania pada 1 dan 4 Juli esok di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di tengah absennya bintang Prawira Bandung itu, Toroman berencana menurunkan Muhammad Arighi di posisi shooting guard untuk dua sisa laga kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

"Arighi ikut uji coba di Australia dan dia menunjukkan banyak hal bagus. Dia penembak yang bagus, pejuang dan saya rasa dia bisa menggantikan Abraham," katanya, sebagaimana diberitakan Antara.

Indonesia saat ini menempati posisi paling buncit dari Grup C kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia-Oseania setelah melewati empat pertandingan pertama dengan catatan tanpa meraih kemenangan.

Hanya tiga tim teratas dari keempat grup yang berhak melanjutkan ke babak kedua kualifikasi zona Asia-Oseania, di mana nantinya 12 tim akan dibagi ke dua grup lagi memperebutkan enam tiket putaran final Piala Dunia FIBA 2023.

Sementara itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia FIBA 2023 bersama Filipina dan Jepang. Tak seperti Filipina dan Jepang yang sudah mendapat tiket putaran final otomatis sebagai tuan rumah, Indonesia dibebani target harus mencapai delapan besar Piala FIBA Asia nanti sebagai syarat tampil di Piala Dunia FIBA 2023.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Muhammad Arighi, Abraham Damar Grahita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/muhammad-arighi-bakal-gantikan-posisi-abraham-bela-timnas-basket-indonesia
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini