Monte Morris Terkesan Dengan Permainan Nikola Jokic

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jan 2021, 06:44 WIB
Monte Morris terkesan lihat permainan Nikola Jokic yang efektif.

Nikola Jokic dapat pujian besar dari Monte Morris.

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Monte Morris memberika pujian besar kepada rekan setimnya, Nikola Jokic. Baginya, Jokic adalah salah satu bigman dengan kemampuan individu yang unik dan luar biasa.

Tidak bisa dipungkiri jika Nikola Jokic adalah salah satu center terbaik di NBA. Sayangnya, popularitas Jokic tidak bisa tenar seperti bigman lain di masa lalu. Namanya kalah populer dibandingkan Dwight Howard, Shaquill O'Neal hingga Tim Duncan. Monte Morris selaku pemain Nuggets kemudian menjelaskan faktor yang membuat Jokic kurang terkenal.

Faktor yang dimaksud adalah kemampuan individunya yang unik. Sebagai seorang bigman, Jokic memang jarang melakukan gerakan yang kuat seperti slam dunk ataupun block bertenaga. Akan tetapi, Jokic bisa menutupi kelemahannya itu dengan sejumlah teknik-teknik unik. Pemain asal Serbia tersebut bisa memberikan umpan dengan luar biasa, dan mengontrol tempo permainan secara efisien.

"Dia tidak mendapatkan banyak kredit, padahal dia layak mendapatkan itu. Mungkin hal itu disebabkan karena gaya permainannya yang tidak eksplosif, ia juga jarang melakukan dunk layaknya bigman lain. Kendati begitu, dia memiliki salah satu sentuhan terbaik dalam permainannya. Prediksi saya, dia akan jadi legenda basket di masa depan nanti," ucap Morris.

Jokic memang cukup sering menorehkan triple-double. Walaupun gerakannya lambat dan tidak eksplosif, tetapi terbukti Jokic bisa membawa Denver Nuggets meraih banyak kemenangan dari musim lalu.

Artikel Tag: Monte Morris, Nikola Jokic, Denver Nuggets

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini