Molten Hadirkan Bola Spesial Untuk Final FIBA World Cup 2023

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 10 Sep 2023, 11:18 WIB
Bola khusus untuk partai final FIBA World Cup 2023 memiliki desain berbeda dengan bola resmi yang biasanya digunakan. (Foto: FIBA)

Bola khusus untuk partai final FIBA World Cup 2023 memiliki desain berbeda dengan bola resmi yang biasanya digunakan. (Foto: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Mitra Global terlama FIBA, Molten, menghadirkan bola pertandingan resmi untuk partai final FIBA World Cup 2023 di Manila, Filipina, yang dijadwalkan digelar pada Minggu (10/9/2023).

Frank Leenders, Direktur Jenderal Layanan Media dan Pemasaran FIBA, berkomentar, "Kami sangat antusias memperkenalkan bola resmi Molten yang spesial untuk partai final FIBA World Cup FIBA 2023. Desainnya yang indah benar-benar menangkap arti penting dari acara yang akan menjadi acara yang tak terlupakan ini.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Molten atas kerja keras yang telah mereka lakukan untuk memberikan sentuhan istimewa pada acara terbesar kami. FIBA sangat menghargai keunggulan dan kepercayaan yang kami berikan kepada mereka dalam hubungan yang telah terjalin selama lebih dari empat dekade."

Terinsiprasi dari BG5000, bola resmi FIBA World Cup 2023, bola versi babak final telah dirancang secara eksklusif untuk partai puncak.

Bola ini tidak hanya menampilkan ukiran logo turnamen FIBA World Cup 2023, tetapi juga menampilkan Trofi Naismith yang bergengsi dalam balutan warna emas, bersama dengan tanggal partai final dan nomor seri yang unik.

Noa Hasegawa, Head of Brand Marketing Molten Japan, menambahkan, "Merupakan suatu kehormatan besar untuk berpartisipasi dan berkontribusi sebagai Mitra Global FIBA selama penyelenggaraan World Cup yang mendebarkan ini, yang telah menyentuh hati banyak penggemar bola basket.

"Menjelang final FIBA World Cup 2023, kami sangat senang dapat memperkenalkan bola yang didesain khusus oleh Molten. Bola ini menampilkan 'Passion Wave', yang melambangkan gelombang semangat yang dimiliki oleh para penggemar bola basket untuk olahraga ini," lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIBA dan semua pihak yang terlibat atas dukungan yang tak tergoyahkan, dan kami yakin bola ini akan terus menyatukan para penggemar dan memperluas komunitas bola basket di seluruh dunia."

Sebagai bola edisi khusus yang terbatas, hanya 1.200 bola yang akan tersedia untuk dibeli di Filipina mulai 4 September 2023. Untuk meningkatkan keunikan dan daya tariknya, bola ini akan dikemas dalam kotak premium dengan pelat emas dan diukir dengan nomor seri.

Sebagai produsen bola dan peralatan olahraga berkualitas tinggi untuk kompetisi sejak 1958, Molten menghasilkan desain eksklusif untuk bola yang digunakan di Fase Grup dan Final, yang dimulai pada 25 Agustus di Filipina, Jepang dan Indonesia.

Bola pertandingan resmi ini dirancang bersama oleh FIBA dan Molten berdasarkan BG5000, yang telah digunakan dalam pertandingan internasional FIBA sejak Agustus 2019.

Konsep desain eksklusif dari bola basket ini adalah 'The Passion Wave', yang merepresentasikan semangat untuk bola basket yang membentuk detak jantung dan bagaimana semangat tersebut menyebar dan mengalir ke seluruh dunia. Elemen jantung dan gelombang merupakan bagian dari desain tersebut.

Artikel Tag: FIBA World Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/molten-hadirkan-bola-spesial-untuk-final-fiba-world-cup-2023
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini