Mike Malone Senang Pelatih NBA Dibebaskan Soal Aturan Pakaian di Orlando

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Agu 2020, 06:57 WIB
Mike Malone Senang Pelatih NBA Dibebaskan Soal Aturan Pakaian di Orlando

Mike Malone senang NBA bebaskan aturan berpakaian pelatih di Orlando.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Denver Nuggets yaitu Mike Malone mengaku senang dengan kekebebasan aturan berpakaian selama di Orlando. Pelatih boleh memakai setelah informal demi kenyamanan mereka di pinggir lapangan.

Selama ini, NBA memang memasang aturan yang cukup ketat soal pakaian pelatih selama mendampingi anak asuhnya di pertandingan resmi. Pelatih harus menggunakan baju formal berupa jas lengkap dengan dasi. Aturan tersebut tujuannya memang positif, yaitu membuat pelatih berpakaian rapih dan layak dipandang positif oleh para penggemar.

Sayang, pakaian terlalu formal juga membuat pelatih kurang nyaman dalam bergerak dan memberi instruksi. Beruntung, aturan berpakaian tersebut kini dilonggarkan di Orlando. Mike Malone merupakan contoh pelatih kepala yang senang akan kebebasan aturan berpakaian itu.

"Saya menyukainya. Saya berharap suatu hari nanti liga mengadopsi aturan berpakaian seperti di "gelembung" ini. Meski sangat bagus dengan setelan jas dan dasi, tapi saya akui mengenakan polo shirt dan celana olahraga membuat saya sangat nyaman," ucap Malone saat diwawancara oleh media setempat.

Menjadi pelatih memang tidak berperan langsung di dalam lapangan, tetapi intensitas pertandingan yang tinggi jelas membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Belum lagi, suhu lapangan yang juga panas dan membuat fisik kurang leluasan bergerak ketika menggunakan setelan jas. Kebanyakan pelatih kini memutuskan untuk mengenakan pakaian ringan seperti polo shirt atau hoodie demi membantu mereka lebih leluasa di pinggir lapangan.

Artikel Tag: NBA, Nuggets, Orlando, Mike Malone

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini