Metta World Peace Bidik Kursi Kepelatihan Knicks

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Mei 2020, 11:51 WIB
Metta World Peace Bidik Kursi Kepelatihan Knicks

Metta World Peace saat masih memperkuat New York Knicks. (Foto: Getty Images)

Berita Basket NBA: Mantan pebasket Los Angeles Lakers, Metta World Peace mengutarakan keinginannya setelah pensiun sebagai pemain di NBA. Dengan tegas, pria yang dulu dikenal sebagai Ron Artest tersebut menegaskan keinginannya untuk menjadu pelatih New York Knicks

Hal tersebut kembali diungkapkan oleh Metta saat berbincang dengan mantan pebasket NBA lainnya, Baron Davis.

“Menjadi pelatih Knicks adalah satu-satunya pekerjaan yang saya inginkan. Saya tak peduli hal lain, jika mereka menawari saya, saya akan ambil pekerjaan tersebut,” ungkap Metta, sebagaimana diberitakan Clutch Points. 

Akan tetapi, Metta juga mengungkapkan bahwa ia tak tertarik untuk harus memulai karier kepelatihannya di Knicks dari bawah. Ia ingin langsung memimpin tim ini sebagai pelatih.

“Saya tidak tertarik menjadi asisten pelatih. Banyak orang bicara kepada saya mengapa saya tak mencoba untuk menjadi asisten pelatih lebih dulu. Saya akan menjawab karena saya memang tidak ingin melakukan hal itu. Saya ingin langsung jadi Kepala Pelatih Knicks,” pungkasnya.

Sebagai orang yang lahir di Queens, New York, Amerika Serikat, rasanya apa yang diutarakan Metta lebih ke persoalan mengharumkan nama Knicks kembali sebagai ikon dari New York. Sebenarnya, pria berusia 40 tahun ini pernah membela Knicks di musim 2013-2014. Sayangnya, ia hanya bermain 29 kali dan kontraknya diputus di tengah jalan.

Knicks sudah tak pernah lolos ke playoff sejak tahun 2014. Dalam kurun waktu tersebut, mereka tak pernah finis di urutan 10 besar dengan catatan dua kali menjadi juru kunci Wilayah Timur.

Artikel Tag: New York Knicks, Metta World Peace, NBA

242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini