banner babe

Meski Menang Atas Amerika Serikat, Rudy Gobert Enggan Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Sep 2019, 22:29 WIB
Meski Menang Atas Amerika Serikat, Rudy Gobert Enggan Jemawa

Rudy Gobert ingin tetap fokus hingga benar-benar meraih medali emas.

Berita Basket Dunia : Center asal Prancis yaitu Rudy Gobert mengaku tidak ingin besar kepala usai timnya berhasil mengeliminasi Amerika Serikat dari ajang Piala Dunia Basket 2019. Gobert akan tetap fokus hingga Prancis nantinya benar-benar bisa meraih medali emas.

Seperti yang diketahui, Prancis memang berhasil membuat kejutan ketika berjumpa dengan Amerika Serikat di babak perempat final. Mereka mampu mengalahkan tim asuhan Gregg Popovich tersebut dan memutus rekor tidak pernah kalah Amerika Serikat di angka 58. Berkat kemenangan itu pula, Prancis berhak memastikan satu tempat di babak semifinal dan akan berhadapan dengan Argentina.

Meskipun sudah berhasil mengeliminasi salah satu lawan terkuatnya, Gobert selaku pemain kunci Prancis enggan jemawa terlebih dahulu. Menurutnya, tim lain juga patut diwaspadai sehingga ia masih ingin fokus hingga benar-benar meraih medali emas.

“Ini adalah kemenangan yang sangat besar bagi kami. Amerika Serikat adalah tim yang penuh dengan talenta. Sebelum pertandingan, kami tahu pertandingan akan sangat sulit dan ternyata benar. Mereka tak memberi sedikitpun kemudahan bagi kami, tapi kami berhasil bertahan dengan rencana permainan kami," ucap Gobert.

“Kemenangan atas Amerika Serikat memang penting, tapi semua ini tak akan berarti jika kami tak dapat emas. Kami tahu, kemenangan ini mungkin akan menjadi kemenangan terbesar dalam karir saya atau sejarah Prancis, tapi kami tak bisa terus-terusan larut dalam euforia. Kami harus bersiap menghadapi Argentina dan kami tahu ini akan menjadi tantangan besar lainnya,” tukasnya.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Prancis, Amerika Serikat, Rudy Gobert

792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini