Meski Berusia 42 Tahun, Vince Carter Masih Enggan Gantung Sepatu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mar 2019, 05:15 WIB
Meski Berusia 42 Tahun, Vince Carter Masih Enggan Gantung Sepatu

Vince Carter masih enggan memikirkan pensiun pada akhir musim ini.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Vince Carter telah menginjak usia 42 tahun pada tanggal 26 Januari silam. Kendati sudah tidak muda lagi, Carter mengaku masih mencintai dunia basket dan tidak ingin pensiun dalam waktu dekat.

Sebagai pemain yang tergolong tua, Carter masih belum memutuskan terkait langkah apa yang akan ia ambil di akhir musim ini. Namun, pada wawancara bersama salah satu media ternama di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Carter mengatakan bahwa ia masih berencana untuk bermain satu musim lagi. Ia masih mencintai dunia basket profesional dan ingin membuktikan kualitas dirinya sebagai pemain yang masih layak diperhitungkan.

“Ketika telepon berdering dan tim-tim tertarik, itu adalah hal bagus,” ucap Carter ketika diwawancara.

Performa Carter sebagai pemain berusia 42 tahun memang sudah tidak seproduktif dahulu lagi. Akan tetapi, ia tergolong subur untuk pemain yang bermain dalam rataan menit bermain tidak terlalu lama. Di musim ini saja, Carter hanya mendapat jatah bermain sekitar 16 menit per pertandingannya. Dalam waktu sesingkat itu, Carter juga mampu mencetak rata-rata 7 poin dan 2 rebound per pertandingan.

Kemauan Carter untuk terus bermain juga diperkuat dengan kemampuan leadership yang ia miliki. Ia ingin mendidik pemain-pemain muda yang menjadi rekan setimnya agar mampu berkembang menjadi pemain yang lebih hebat di masa depan. Atlanta Hawks yang menjadi timnya saat ini juga masih dipenuhi dengan pemain muda berbakat seperti Trae Young, Kevin Huerter, dan John Collins.

Artikel Tag: NBA, Hawks, Vince Carter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/meski-berusia-42-tahun-vince-carter-masih-enggan-gantung-sepatu
1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini