Menpora: Istora Senayan Siap Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Jun 2022, 18:27 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa Istora Senayan telah siap menjadi tuan rumah.

Hari ini, Menpora didampingi ketua penyelenggara Junas Miradiarsyah menyempatkan diri untuk melihat Latihan Timnas Basket Indonesia.

"Saya hari ini tujuannya dua. Yang pertama cek persiapan timnas basket dan cek persiapan penyelenggaraan," kata Menpora Amali usai memantau latihan timnas di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, Zainudin Amali telah sampaikan harus sukses tiga hal yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi.

"Dari awal saya sudah sampaikan target kita itu ada tiga yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi. Yang paling penting sekarang dua ya. Saya diskusi dengan Ketua Umum Perbasi dan Sekjen tentang persiapan timnasnya karena mereka yang bertanggungjawab," ujar dia.

"Soal pelaksanaannya nanti dengan Mas Junas, nanti keliling Istora. Saya juga sudah diskusi dengan pelatih Toro (Rajko Toroman) tentang seberapa besar kemampuan kita dan harapan kedepan serta bagaimana kondisi tim kita," jelasnya, sebagaimana diberitakan situs resmi kemenpora.

Sementara itu, Zainudin Amali menilai venue di Istora Senayan yang terletak di area GBK tersebut telah siap digunakan pada waktunya nanti.

"Terkait venue saya kira tidak terlalu banyak yang perbaikan ya minorlah tidak mayor lagi, karena ini memang masih persiapan. Yang jelas tahun depan kita punya yang lebih bagus," jelasnya.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Menpora, Zainudin Amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-istora-senayan-siap-jadi-tuan-rumah-fiba-asia-cup
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini