Menangi Game 1 Kontra West Bandits, Pelita Jaya Bakrie Belum Puas

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 20 Agu 2022, 21:56 WIB
Kemenangan di game 1 lawan West Bandits belum buat Pelita Jaya Bakrie berpuas diri.

Hendrick Xavi Yonga kurang puas dengan performa Pelita Jaya Bakrie di game 1 lawan West Bandits. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pemain muda Pelita Jaya Bakrie yaitu Hendrick Xavi Yonga merasa kurang puas dengan kemenangan timnya kontra West Bandits Solo di game pertama semifinal IBL 2022. Meski menang, permainan Pelita Jaya di paruh pertama sangatlah buruk.

Pada paruh pertama yang berjalan lambat, Pelita Jaya Bakrie terlihat kewalahan meladeni permainan cepat dari West Bandits Solo. Tidak main-main, tim asuhan Fictor Gideon Roring ini bahkan tertinggal hingga mencapai 19 poin. Beruntung, perubahan strategi pada paruh kedua berhasill membuahkan hasil. Pelita Jaya mampu bangkit dari keterpurukan hingga akhirnya menang dengan skor akhir 80-71.

Meski berhasil mencuri kemenangan di game pertama, tetapi hasil ini sejatinya tidak membuat Hendrick Xavi Yonga senang. Ia merasa bahwa permainan di paruh pertama harus dibenahi dan tidak boleh terjadi di laga-laga ke depan.

"Kami telat panas di paruh pertama. Pertahanan kami buruk. Pelatih memberi instruksi untuk bermain man to man dan di paruh kedua kami berhasil memberikan mereka tekanan. Ini jadi evaluasi kami karena belum tentu di lain hari kami bisa mengejar ketertinggal 19 poin itu," ucap Hendrick saat diwawancara oleh media setempat.

Perkataan Hendrick memang benar adanya. Comeback dari ketertinggalan 19 poin tidak selalu mudah. Hal itu memang realistis dilakukan seperti pada game pertama kali ini, tetapi tidak akan selalu terjadi berulang kali.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie, Hendrick Xavi Yonga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menangi-game-1-kontra-west-bandits-pelita-jaya-bakrie-belum-puas
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini