Memphis Grizzlies Kirim Valaciunas ke Pelicans demi Hak Pilih

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Jul 2021, 14:48 WIB
Memphis Grizzlies resmi tukarkan Jonas Valaciunas dengan Steven Adams. (Images: Getty)

Memphis Grizzlies resmi tukarkan Jonas Valaciunas dengan Steven Adams. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kejutan terjadi di bursa transfer. Memphis Grizzlies memutuskan untuk mengirim Jonas Valaciunas ke New Orleans Pelicans demi mendapatkan hak pilih.

"Memphis Grizzlies sedang menyelesaikan perdagangan untuk mengirim Jonas Valanciunas dan pilihan No. 17 dan 51 2021 ke New Orleans untuk Steven Adams, Eric Bledsoe, pilihan 2021 No. 10 dan 40 dan pilihan putaran pertama 2022 yang dilindungi melalui Lakers, sumber mengatakan kepada ESPN," demikian laporan Adrian Wojnarowski, dikutip dari NBC Sports.

Bledsoe dan Adams adalah salah dua pemain dengan gaji tinggi di Pelicans. Melepaskan keduanya yang memiliki total gaji AS$35,2 juta dan menggantinya dengan Valanciunas yang memiliki gaji AS$14 juta akan membuat gerak Pelicans lebih leluasa.

Pelicans diyakini akan berupaya mempertahankan Lonzo Ball dan Josh Hart yang berstatus restricted free agent. Di sisi lain, mereka masih tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain bebas lainnya.

Pelicans punya ruang gaji sebesar AS$36 juta jika memutuskan melepas Lonzo dan Josh. Jika Lonzo saja yang pergi, masih ada ruang AS$25 juta untuk mendatangkan pemain.

Sebaliknya, Grizzlies tampak ingin total bertumpu pada skuat muda mereka. Ada rumor yang mengabarkan bahwa Bledsoe pun kemungkinan tidak akan bermain untuk Grizzlies. Bledsoe kemungkinan besar akan ditukar lagi ke tim lain atau dilepas.

Meski masih memiliki kontrak hingga dua musim ke depan dengan nilai AS$37 juta, hanya AS$3,9 di antaranya yang bersifat bergaransi (guarantee) per 30 Juni 2022.

Dari sisi performa tiga pemain yang terlibat pertukaran, memang rasanya Memphis Grizzlies melakukan sebuah kesalahan besar. Valanciunas baru saja memiliki musim terbaiknya selama di NBA.

Center asal Lithuania itu juga semakin berkembang secara kemampuan terbukti dengan akurasi serta frekuensi tripoin yang meningkat. Berbanding terbalik, Bledsoe dan Adams tampil hancur-lebur bersama Pelicans musim lalu. Keduanya menorehkan beragam catatan buruk di statistik.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Jonas Valaciunas, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/memphis-grizzlies-kirim-valaciunas-ke-pelicans-demi-hak-pilih
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini