Medali Emas Sea Games Tingkatkan Motivasi Brandon Jawato Dkk

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mei 2022, 19:49 WIB
Brandon Jawato dan kawan-kawan makin percaya diri tatap FIBA Asia Cup 2022.

Brandon Jawato dan kawan-kawan makin pede usai raih medali emas SEA Games 2021. (Gambar: Instagram Brandon Jawato)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia begitu sumringah usai berhasil meraih medali emas pertama mereka di SEA Games 2021. Brandon Jawato dan kawan-kawan kini lebih mantap untuk menyongsong FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

Setelah bersinar di kompetisi level Asia Tenggara, Indonesia tidak punya banyak waktu untuk istirahat. Skuat merah putih akan kembali berlatih pada tanggal 30 Mei mendatang. Kemudian pada tanggal 9 Juni nanti, tim asuhan Milos Pejic tersebut akan terbang ke Negeri Kanguru untuk melakukan pemusatan latihan. Indonesia akan latih tanding bersama sejumlah tim kuat asal Australia untuk mempersiapkan diri menuju FIBA Asia Cup 2022.

Berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, situasi dalam tim kini menjadi lebih kondusif usai berhasil meraih medali emas di Vietnam. Rasa percaya diri dari masing-masing pemain semakin meningkat dan mereka yakin bisa menembus delapan besar di turnamen level Asia (secara keseluruhan).

"Mengalahkan Filipina menunjukan bahwa kami bisa kompetitif di FIBA Asia Cup. Buat saya ini alasan untuk puas. Dengan enam kemenangan beruntun dalam tujuh hari, secara fisik pemain sudah bagus," ucap Milos Pejic selaku pelatih kepala tim.

Setali tiga uang dengan Coach Milos, Brandon Jawato juga yakin timnya bisa meneruskan tren positif hingga turnamen FIBA Asia Cup. Indonesia ingin benar-benar dipandang sebagai tim hebat saat ini.

"Saat ini momentumnya bagus. Kami cukup percaya diri bisa membuat sejarah lagi untuk Indonesia. Kami percaya satu sama lain. Kekompakan tim juga bagus. Saya sudah tidak sabar untuk segera tampil di FIBA Asia Cup," tambah Brandon.

Artikel Tag: Brandon Jawato, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/medali-emas-sea-games-tingkatkan-motivasi-brandon-jawato-dkk
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini