Matthews Berikan Contoh Baik untuk Pebasket Muda, Apa Itu?

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Mei 2021, 22:33 WIB
Pemain Los Angeles Lakers, Wesley Matthews. (Images: Getty)

Pemain Los Angeles Lakers, Wesley Matthews. (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Wesley Matthews merupakan salah satu pemain yang belakangan jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Dia mengatakan bahwa pentingnya bagi seorang pemain untuk siap jika suatu waktu dibutuhkan pelatih.

Setelah tidak bermain dalam empat pertandingan terakhir, Matthews akhirnya diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Los Angeles Lakers, Frank Vogel ketika menghadapi Denver Nuggets. Meski hanya bermain selama 17 menit, tapi kontribusinya cukup dirasakan.

Terbukti, dia berhasil menyumbangkan delapan poin di mana dia berhasil melesatkan dua tembakan tiga angka untuk timnya. Dia mengatakan bahwa sebagai pemain profesional, dirinya harus siap jika Vogel tiba-tiba membutuhkan keberadaannya di lapangan.

“Maksud saya, sejujurnya, itu tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak bermain. Itulah yang saya rasakan, itu bukan hanya pembicaraan PR, itulah yang benar-benar saya rasakan. Semuanya seperti kehidupan, tidak dapat diprediksi, Anda harus menyesuaikan, Anda harus beradaptasi, Anda harus siap dan secara pribadi, itulah yang telah saya lakukan. Tetap berlatih di gym, tetap siap, mengerjakan hal-hal yang perlu saya kerjakan sambil mencoba menjaga pikiran saya tetap jernih, pikiran saya fokus pada tugas yang ada," katanya, diberitakan Lakers Nations.

Praktis, ini merupakan pengalaman yang sama sekali baru bagi Matthews, yang terbiasa menjadi starter dan rata-rata bermain selama lebih dari 31 menit per pertandingan untuk kariernya.

Bersama Lakers, dia bermain di bawah 20 menit dan baru menjadi starter sebanyak tujuh pertandingan musim ini. Tapi dia tidak mengharapkan empati dari siapa pun.

“Jelas banyak hal ini baru bagi saya, tetapi datang dengan wilayahnya. Saya tidak mengasihani diri sendiri, tidak ada yang mengasihani saya dan saya tidak akan pernah menginginkan itu. Untuk kembali ke pertanyaan Anda, itu tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak menang, jadi saya senang kami bisa menang, seperti kata Dudz, karakter menang. Kami menunjukkan siapa yang kami butuhkan, siapa kami dan apa yang kami mampu."

Artikel Tag: los Angeles lakers, Wesley Matthews

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini