Marques Bolden Resmi Jadi Pemain Pertama Indonesia di NBA

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Okt 2021, 15:25 WIB
Marques Bolden akan memperkuat Utah Jazz. (Images: IBL

Marques Bolden akan memperkuat Utah Jazz. (Images: IBL

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Sebuah sejarah tercipta. Marques Bolden resmi menjadi pemain pertama Indonesia yang berkarier di NBA setelah resmi dikontrak oleh Utah Jazz.

Bolden adalah salah satu pemain naturalisasi yang akan memperkuat tim nasional Indonesia pada Kualifikasi FIBA World Cup di Beirut Lebanon, November mendatang.

Keputusan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk menaturalisasi Bolden memang bukan tanpa alasan. Perbasi berharap kehadiran Bolden mampu membawa suntikan tenaga bagi Timnas Indonesia.

Diketahui jika pemain berusia 23 tahun itu bukan sosok sembarangan. Ia merupakan tamatan kampus yang telah menghasilkan banyak bintang dan legenda NBA, Duke University.

Tak ayal jika Bolden sudah malang melintang di beberapa klub kemudian berlabuh di beberapa klub diantaranya Cleveland Cavaliers dan Washington Wizards.

Kini hanya berselang setelah momen MBolden memeluk kewarganegaaran Indonesia, dia  berlabuh dengan klub NBA, Utah Jazz. Kabar membagiakan tersebut resmi diumumkan oleh NBA.

Marques Bolden yang merupakan pemain timnas Indonesia kini resmi merapat ke klub NBA, Utah Jazz. Kedatangannya ke Utah Jazz sebagai amunisi penting untuk menyambut jelang bergulirnya musim 2021.

Selain Bolden, Utah Jazz secara dalam waktu yang sama juga mengumumkan merekrut eks pemain Los Angeles Clippers, Malik Fitts. Pemain bernama lengkap Marques Terrel Bolden itu lahir di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada 17 April 1998.

Bakatnya di dunia basket telah terasah sejak usia sekolah. Bolden diketahui menjadi bintang dari tim sekolahnya dulu, DeSoto High School dan mampu meraih gelar kejuaraan Negara Bagian Texas pada 2016.

Karena bakatnya tersebut, Bolden dianggap rekrutan bintang lima sebelum ia membela Duke University pada Mei 2016. Duke University pun bukan universitas biasa. Dirangkum dari berbagai sumber, universitas tersebut banyak melahirkan pebasket NBA. Salah satunya adalah Kyrie Irving.

Karena sempat cedera, Bolden pun sempat kesulitan di awal. Bahkan, saat turnamen NCAA ia tak ikut berpartisipasi karena sakit. Di tahun keduanya, pebasket yang kini berusia 23 tahun ini bangkit dan membuat sang pelatih, Mike Krzyzewski menyebutnya sebagai Big Man terbaik di musim mendatang.

Bolden pun diketahui pernah bermain di NCAA musim 2018-2019 sempat bermain dengan Zion Williamson yang kini menjadi salah satu bintang di NBA. Pada 2019, Marques Bolden berpartisipasi dalam Draft NBA 2019 dengan status undrafted dan ia bergabung dengan Cleveland Cavaliers di NBA Summer League 2019.

Namun, karirnya di Cleverland Cavaliers terbilang singkat hingga ia kemudian memutuskan untuk menerima pinangan Washington Wizards, dan kemudian kini pindah klub lagi ke Utah Jazz.

Artikel Tag: Marques Bolden, NBA, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marques-bolden-resmi-jadi-pemain-pertama-indonesia-di-nba
1661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini