Markelle Fultz Tutup Musim Lebih Awal Usai Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jan 2021, 10:36 WIB
Cedera ACL buat Markelle Fultz tutup musim lebih cepat.

Markelle Fultz tutup musim lebih awal karena cedera ACL.

Berita Basket NBA : Pebasket Orlando Magic yaitu Markelle Fultz lagi-lagi mengalami nasib sial. Fultz menderita cedera ACL sehingga harus menutup musim 2021 lebih cepat dibanding pemain lain.

Cedera tersebut didapatkan Markelle Fultz saat berhadapan dengan Cleveland Cavaliers, Rabu (6/1) waktu setempat. Kala itu, Fultz berusaha melakukan drive ke sektor paint area dari Cavaliers. Akan tetapi, Fultz mendaratkan kaki kirinya dengan kurang sempurna. Akibat pendaratan tidak sempurna itu, lutut Fultz menjadi korbannya. Ia langsung mengerang kesakitan dan butuh bantuan kursi roda untuk keluar lapangan.

Setelah diperiksa oleh tim dokter, Fultz dinyatakan positif mengalami cedera ACL (Anterior Crucial Ligament). Cedera ini tergolong parah dan membutuhkan waktu selama kurang lebih setahun untuk pemulihannya. Fultz menjadi pemain NBA ketiga yang menderita cedera ACL musim ini. Sebelumnya, sudah ada dua pemain yang menjadi korban yaitu Chris Clemons dari Houston Rockets dan Spencer Dinwiddie dari Brooklyn Nets.

Kehilangan Fultz jelas jadi pukulan berat untuk Orlando Magic. Fultz baru saja diperpanjang kontraknya untuk tiga tahun yang akan datang. Permainan Fultz juga mengalami peningkatan pesat di musim 2021 kali ini. Dari 7 laga yang sudah dijalani, Fultz mampu mencetak rata-rata 14 poin dan 6 rebound per pertandingan. Dengan absennya Fultz, kemungkinan besar Magic akan menambah menit bermain dari Terrence Ross. Ross adalah pemain berposisi guard terbaik yang tersedia saat ini.

Artikel Tag: Markelle Fultz, orlando magic, NBA

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini